Advertisement

Gerindra Beberkan Keteladanan Sandiaga Uno yang Tak Dimiliki Jokowi

Newswire
Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:00 WIB
Bhekti Suryani
Gerindra Beberkan Keteladanan Sandiaga Uno yang Tak Dimiliki Jokowi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Antara foto/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Jokowi berkeras isu mahar politik yang menerpa Cawapres Sandiaga Uno adalah hoaks. Kubu Prabowo justru menganggap Sandiaga Uno layak diteladani.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, dugaan Sandiaga Uno memberikan Rp1 triliun untuk PKS dan PAN sebagai mahar politik agar menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto adalah hoaks.

Advertisement

Sebaliknya, Andre menilai Sandiaga Uno justru memberikan contoh teladan berpolitik dibanding Jokowi sebagai bakal calon presiden petahana.

”Bang Sandiaga ini memberikan teladan berpolitik yang gagal dicontohkan Jokowi, yakni mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta karena mau menjadi peserta Pilpres 2019,” kata Andre, di gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi, Selasa (14/8/2018).

Pada Pilpres 2014, kata dia, Jokowi hanya cuti dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta demi menjadi peserta pilpres.

Sementara Sandiaga Uno justru tak mau cuti, melainkan mengundurkan diri sebagai Wagub DKI demi menepis tuduhan menggunakan kekuasaan untuk berpolitik.

Sandiaga Uno sebenarnya bisa saja cuma cuti. Tapi, karena terpicu rumor mahar politik kepada PKS dan PAN masing-masing Rp500 miliar tersebut, Sandiaga Uno memutuskan mundur.

"Soal mahar politik itu, kalau kita ambil uang di bank seratus juta saja harus mengisi formulir, apalagi ini sampai satu triliun, kan harus dilaporkan ke PPATK. Apa masuk akal, ada transaksi sebesar itu tidak diketahui oleh KPK, PPATK, dan OJK," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement