Advertisement

Pantau Kondisi Pengungsi, Bupati Lombok Utara Tinggal di Tenda Pengungsian

Newswire
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 22:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pantau Kondisi Pengungsi, Bupati Lombok Utara Tinggal di Tenda Pengungsian Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar/Rsd - Humas dan Protokol Setda KLU via ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, LOMBOK UTARA-Bupati Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Najmul Akhyar bersama keluarga ikut tinggal di tenda pengungsian bersama warga di posko pengungsian Dusun Menggala Desa Persiapan Menggala Kecamatan Pemenang.

Tidak ada yang membedakan tenda yang digunakan bupati dengan warga lainnya. Tenda mandiri menggunakan terpal didirikan dan menjadi tempat tinggal bersama istri dan anaknya.

Advertisement

"Saya selalu memantau kondisi masyarakat yang mengungsi di semua titik pengungsian. Saya hanya ingin memastikan merka baik-baik saja," ujar Bupati Najmul Akhyar, Jumat (10/8/2018).

Menurut bupati, pemerintah baik pusat dan daerah tidak diam. Pemerintah selalu ada untuk masyarakat meski sama-sama berstatus sebagai pengungsi.

Ini ujian untuk Lombok Utara, dan tidak patah semangat semua pejabat ikut bergerak bahkan tidak tidur sekarang ini, ujarnya.

"Saya hampir setiap hari tidak tidur. Di pengungsian saya dan keluarga juga bersama warga pengungsi yang lainnya," ujar Najmul Akhyar.

Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua masyarakat, relawan, darmawan dan semua pihak yang terlibat dalam membantu para korban.

Terlebih lagi rasa syukur kepada masyarakat dari semua daerah yang membantu menyumbangkan warga masyarakat, menyumbangkan sebagian hartanya untuk para korban.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Utara Syarifudin juga ikut jadi pengungsi karena rumahnya juga roboh. Selain itu puluhan pejabat Lombok Utara juga mengalami hal serupa harus tinggal ditenda-tenda pengungsian akibat gempa 7 SR yang terjadi pada Minggu (5/8) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement