Advertisement

Nenek Tersesat 5 Hari di Gunung, Ditemukan Selamat

Newswire
Selasa, 31 Juli 2018 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Nenek Tersesat 5 Hari di Gunung, Ditemukan Selamat Rabasiyah (Okezone)

Advertisement

Harianjogja.com, MAJENE—Nenek Rabasiyah bisa dibilang saksi. Di usianya yang sudah 72 tahun namun tak menyurutkan semangatnya untuk bertahan hidup.

Rabasiyah, wanita petani cengkeh dilaporkan hilang sejak Selasa (24/7/2018) dan ditemukan Minggu (29/7/2018) sore. Laporan Okezonecom, Rabasiyah hilang setelah berkebun di Dusun Lambona, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Advertisement

"Nenek Rabasiyah ditemukan selamat oleh Tim Sar gabungan, Minggu sore sekitar 8 km dari lokasi hilang, yakni tepatnya di pegunungan Tubo," ungkap Komandan Tim Pencarian Pos SAR Mamuju, Hasril, Minggu (29/7/2018) sore.

Usianya yang sudah tua membuat Rabasiyah tidak ingat jalan pulang. “Selama lima hari survivor (bertaha) menyusuri jalan. Namun tidak bisa menemukan rumahnya hingga ditemukan Tim SAR," lanjut Hasril.

Hasril mengatakan, selama lima hari, Rabasiyah bertahan hidup di rumah rumah kebun dengan memakan umbi-umbian yang ditemukannya. "Adapun Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian, yakni di antaranya Polsek Sendana dua orang, Kodim Majene dua orang, MPA Cakrawala dua orang, SAR Unasman dua orang serta masyarakat setempat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Awasi Pembentukan PPK Pilkada

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement