Advertisement

Razia di Bus Pasoepati, Polisi Tangkap 2 Orang karena Bawa Sabu-Sabu

Ivan Andimuhtarom
Selasa, 10 Juli 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Razia di Bus Pasoepati, Polisi Tangkap 2 Orang karena Bawa Sabu-Sabu Ilustrasi narkoba. (Solopos/Whisnu Paksa)

Advertisement

Hariajogja.com, SOLO -- Polresta Surakarta menangkap dua warga Solo karena membawa narkotika jenis sabu-sabu serta dua alat isapnya.

Mereka ditangkap beberapa saat setelah turun dari bus pengangkut rombongan suporter Persis, Pasoepati, yang baru pulang dari Kendal, Selasa (10/7/2018) dini hari, di Tempat Parkir Stadion Manahan Solo.

Advertisement

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, mengatakan kedua warga itu ditahan seusai polisi memeriksa rombongan Pasoepati yang tiba di Solo. Pemeriksaan dilakukan lantaran ada informasi dari Polrestabes Semarang bahwa rombongan itu terlibat kericuhan dengan warga di Mangkang, Semarang.

"Ricuh terjadi seusai Pasoepati menyaksikan tim kesayangan mereka Persis Solo bertandang melawan Persik Kendal Senin [9/7/2018] sore," ujarnya saat ditemui wartawan Selasa siang.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui dua dari lima bus kacanya pecah-pecah diduga karenadilempari batu oleh warga di Mangkang, Semarang. "Kami periksa lebih lanjut dua warga itu, telah dites urine dan hasilnya positif, sementara statusnya belum tersangka," bebernya.

Polisi juga memeriksa tiga orang yang kedapatan membawa barang yang berpotensi jadi senjata seperti batu, senjata tajam, ketapel, hingga stik. "Yang tiga kami lepas, namun masih dalam koordinasi dengan Polrestabes Semarang untuk tindak lanjut [kasus kericuhan]," ungkapnya.

Polresta Surakarta masih mendalami kasus kericuhan di Mangkang. Andy menyatakan berdasar koordinasi dengan Polrestabes Semarang sebagai pemangku wilayah terus berlanjut.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement