Advertisement

Ida Menangis Dituduh Selingkuh dengan Sudirman Said

Imam Yuda Saputra
Kamis, 21 Juni 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Ida Menangis Dituduh Selingkuh dengan Sudirman Said Cawagub Jateng, Ida Fauziyah (tengah) menggelar jumpa pers terkait fitnah di media sosial di Hotel Grand Candi, Semarang, Rabu (20/6 - 2018). (Solopos/Imam Yuda S.)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG – Isu soal perselingkuhanberhembus jelang pemilihan gubernur Jawa Tengah yang tinggal menghitung hari.

Calon wakil gubernur pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ida Fauziyah, tak kuasa menahan air mata saat menggelar jumpa pers di Hotel Grand Candi, Semarang, Rabu (20/6/2018) siang.

Advertisement

Perempuan berjilbab itu menangis karena menjadi sasaran fitnah di jejaring media sosial Twitter yang digulirkan akun @KakekDetektif.

Dalam kicauannya di Twitter, akun @KakekDetektif menulis bahwa Ida dan pasangannya di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said, telah berselingkuh dan melakukan hubungan selayaknya suami istri di Hotel Novotel. Kicauan itu ditulis akun @KakekDetektif tiga hari sebelum Debat Pilgub Jateng 2018 tahap ketiga atau yang terakhir digelar pada Senin (18/6/2018).

“Saya punya keluarga, punya suami, punya organisasi yang saya jaga kehormatannya. Bukan begini cara berpolitik yang becik tur nyenengke [baik dan menyenangkan],” kata Ida sambil terisak di Grand Candi Hotel.

Mantan guru SMA Khadijah Surabaya ini mengaku tak sanggup membaca isi tulisan di akun @KakekDetektif itu. Ia menilai fitnah itu sangat kejam karena berdampak pada keluarganya.

“Dalam prinsip saya, politik itu harus memberi kebahagiaan. Kita bergerak atas dorongan keluarga. Jangan sampai kegembiraan rakyat Jawa Tengah dirusak oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Ida.

Selain Ida, fitnah juga melanda Sudirman. Cagub nomor urut dua dalam pilkada atau Pilgub Jateng itu dituduh telah menjadi orang sombong melalui sebuah video yang sempat menjadi viral di media sosial (medsos).

Dalam video itu Sudirman dituduh telah menjadi orang sombong karena dianggap tidak kenal dengan saudara setelah menjadi pejabat. Orang dalam video yang mengaku saudara Sudirman itu berasal dari Slatri, Brebes, daerah kelahiran mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu.

“Kami sudah klarifikasi ke orang yang ada dalam video itu. Mereka akhirnya mengaku kalau disuruh Sekjen salah satu partai. Inisialnya H. Selain itu, mereka juga bekerja di kantor partai dari petahana [Ganjar Pranowo, PDIP],” papar Sudirman.

Sudirman menilai video itu sengaja dibuat untuk merusak basis massa pendukungnya di Brebes. Hal itu dikarenakan video itu dibuat oleh partai dan tim sukses rivalnya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Terkait beredarnya tuduhan selingkuh dan video di media sosial itu yang merupakan salah satu bentuk kampanye hitam di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng ini, Sudirman-Ida pun siap melapor ke kepolisian.

“Kita akan ke kepolisian. Jika menangkap teroris bisa, kenapa orang-orang di balik akun ini tidak? Kalau dibiarkan terus menerus hal semacam ini tidak memberikan edukasi ke masyarakat,” tegas Sudirman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement