Advertisement

Korban Luka Akibat Gempa di Jepang Capai 200 Orang

Linda Teti Silitonga
Senin, 18 Juni 2018 - 15:45 WIB
Kusnul Isti Qomah
Korban Luka Akibat Gempa di Jepang Capai 200 Orang Botol minuman berhamburan di lantai di satu gerai yang ada di Osaka. - .Reuters dari sumber

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter melanda kota metropolitan terbesar kedua di Osaka pada Senin pagi. Lebih dari 200 orang dilaporkan terluka akibat  gempa tersebut seperti dikemukakan NHK seperti dikutip Reuters, Senin (18/6/2018).

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 8 pagi waktu setempat atau pukul 06.00 WIB.

Advertisement

Dilaporkan korban tewas akibat gempa tiga orang, termasuk seorang anak perempuan berusia sembilan tahun.

Gempa menghentikan jalur pabrik dan saluran air rusak seperti dikmukakan pejabat pemerintah dan NHK seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, Osaka Gas Co mengatakan akan membutuhkan waktu 8 hari- 12 hari untuk memulai pasokan gas kembali ke lebih dari 110.000 pelanggan di wilayah Osaka, menyusul penghentian setelah gempa berkekuatan 6,1 mengguncang kota metropolis terbesar kedua Jepang tersebut.

Osaka Gas mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka akan berupaya untuk melanjutkan pasokan normal kepada pelanggan yang terkena dampak antara 26 dan 30 Juni, dengan bantuan dari perusahaan lain, seperti dikutip Reuters, Senin (18/6/018).

Pasokan gas pipa terputus. Pipa tersebut menghubungkan 111.000 pelanggan di sebagian besar di kota Takatsuki dan Ibaraki di Osaka, demikian hasil pemeriksaan petugas setelah gempa terjadi pada Senin pagi.

Sementara itu dilaporkan tiga orang tewas dalam kejadian gempa Senin pagi di osaka.

Gempa menghentikan kerja pabrik di kawasan industri utama untuk sementara, dan sumber air meledak, seperti diungkapkan pejabat pemerintah dan penyiar NHK yang dikutip Reuters.

Osaka Gas mengatakan tidak ada dampak pada fasilitas inti untuk memasok gas pipa.

Kementerian Perdagangan mengatakan sekitar 1.000 staf dari Osaka Gas dan perusahaan lain telah mulai bekerja untuk memulihkan pasokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement