Advertisement

Jokowi Angkat Bicara soal Amien Rais Nyapres

Newswire
Selasa, 12 Juni 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Angkat Bicara soal Amien Rais Nyapres Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara - Wahyu Putro A)

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Joko Widodo angkat bicara soal kabar pencalonan Amien Rais sebagai capres pada 2019 yang akan menantang dirinya di Pilpres.

Presiden Joko Widodo menyatakan Amien Rais sebagai seorang politikus bisa menjadi alternatif dalam proses pemilihan presiden mendatang.

Advertisement

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya enggak diragukan lagi," kata Presiden saat Konferensi pers di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018).

Menurut Kepala Negara, Amien Rais memiliki pengalaman, senioritas di dalam kancah politik nasional yang tidak diragukan, serta kapabilitas dan kepemimpinannya/leadershipnya juga tidak ada yang meragukan.

"Rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan. Saya kira sangat bagus," kata Presiden.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais telah mengisyaratkan ingin maju menjadi bakal calon presiden 2019.

Hal itu disampaikan Amien Rais seusai berbuka puasa di rumah dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018) malam.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat bakal calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum DPP.PAN Zulkifli Hasan, mantan sekjen PAN Sutrisno Bachir, mantan ketua umum PAN Hatta Radjasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement