Advertisement

VIDEO: Detik-detik Pria Bunuh Diri Lompat dari Atap Masjidil Haram

Maya Herawati
Minggu, 10 Juni 2018 - 04:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
VIDEO: Detik-detik Pria Bunuh Diri Lompat dari Atap Masjidil Haram Petugas kepolisian mengevakuasi korban bunuh diri yang melompat dari atas atap Masjidil Haram. - dailypakistan

Advertisement

Harianjogja.com, MEKAH—Seorang lelaki warga negara Prancis tewas setelah terjun dari atap Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi yang diduga kuat bermotif bunuh diri.

Al-Arabiya pada Sabtu (9/6/2018)\ melaporkan, Kepolisian Mekah telah mengumumkan kematian seorang pria asing di dalam Masjidil Haram melalui kantor berita Saudi Press Agency (SPA). Kepolisian Mekah menyebut pria itu terjun dari salah satu atap Masjidil Haram ke arah kerumunan ribuan orang yang sedang tawaf di lantai dasar.

Advertisement

Juru bicara Kepolisian Mekah menyatakan insiden ini terjadi pada Jumat (8/6) malam, sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Pria itu tewas seketika setelah terjun dari ketinggian.

"Jenazahnya dilarikan ke rumah sakit, menyusul masih dilakukannya penyelidikan terhadap insiden ini, khususnya soal identitasnya, juga soal alasan di balik perilaku ini meskipun telah dibangun pagar yang kuat untuk melindungi orang-orang agar tidak terjatuh," demikian pernyataan juru bicara kepolisian setempat seperti dikutip SPA.

Insiden mengerikan ini terekam kamera amatir yang videonya dilampirkan oleh thenews.com.pk. Video yang agak samar itu menunjukkan sosok seorang pria berbaju hitam memanjat pagar pembatas dan tiba-tiba terjun bebas dari lantai paling atas Masjidil Haram. Tubuh pria itu terjatuh di tengah-tengah kerumunan jemaah berkain ihram warna putih.

Media lokal Pakistan, Daily Pakistan, menyebut pria asing itu merupakan seorang mualaf asal Prancis berusia 26 tahun. Daily Pakistan mengutip portal berita Saudi Ajel dalam laporannya. Kepolisian Mekah menyatakan, motif pria itu terjun dari atap Masjidil Haram masih diselidiki.

Sebelumnya pada Februari 2017, seorang lelaki mencoba membakar diri di dalam kompleks Masjidil Haram, tetapi bisa dicegah oleh petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Al Arabiya, Daily Pakistan

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement