Tentara Curi Kendaraan Lapis Baja, Dua Jam Dipakai Melibas Jalan Raya

Polisi Negara Bagian Virginia, AS, menghentikan prajurit yang membajak kendaraan lapis baja dan menggunakannya di jalan raya, Selasa (5/6/2018) waktu setempat atau Rabu (6/6/2018) WIB. - abc13.com
07 Juni 2018 00:16 WIB Nugroho Nurcahyo News Share :

Harianjogja.com, VIRGINIA—Seorang tentara mencuri kendaraan pengangkut personel lapis baja dari markas Garda Nasional di Virginia, Amerika Serikat, Selasa (5/6/2018) atau Rabu (6/6/2018) WIB.

Tentara tersebut sempat menggunakan kendaraan militer itu di jalan raya dalam dua jam perjalanan yang berakhir dengan pengejaran polisi di pusat kota Richmond, ibukota negara bagian itu.

Juru bicara polisi negara bagian Corinne Geller mengatakan kepada Reuters, pria tak dikenal itu mencuri kendaraan sekitar jam 19.50 waktu setempat dari Fort Pickett, markas Garda Nasional Angkatan Darat di Blackstone, Virginia.

“Tersangka kemudian mengendarai kendaraan militer, yang tidak dilengkapi persenjataan apa punke arah timur melalui Rute 460 dan kemudian ke utara ke Richmond di Interstate 95 dengan kecepetan sekitar 65 km per jam,” ungkap Geller.

Richmond Times melaporkan, begitu tiba di Richmond, beberapa polisi mengikuti kendaraan pengangkut personel lapis baja yang mirip dengan tank itu. Kendaraan tersebut melaju melalui pusat kota menuju gedung Capitol.

Petugas polisi Capitol dengan senapan gaya tempur menjaga pintu masuk ke Capitol Square. Helikopter polisi mengarahkan lampu sorot ke kendaraan lapis baja tersebut dan polisi menghentikan lalu lintas.

Sekitar pukul 21.40 waktu setempat, pengemudi kendaraan lapis baja masuk ke median dan telah terkepung oleh polisi. Pengemudi pun mengakhiri aksi pengejaran aksi pembajakan sejauh 95 kilometer itu.

“Polisi telah mengidentifikasi tersangka. Dia seorang prajurit militer,” kata juru bicara Kepolisian Negara Bagian Virginia Keeli Hill dalam sebuah konferensi pers.

Tidak ada kecelakaan atau cedera yang terjadi selama insiden itu.

 

Sumber : Reuters