Harian Jogja Rayakan Ulang Tahun Ke-10

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja, Lulu Terianto dan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono meniup lilin HUT ke 10 Harian Jogja, Senin (21/5/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
21 Mei 2018 18:47 WIB Salsabila Annisa Azmi News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Harian Jogja menyelenggarakan Tasyakuran Hari Ulang Tahun Harian Jogja ke 10, Senin (21/5/2018). Di usia ke 10 yang jatuh pada Minggu (20/5/2018) ini banyak harapan terucap untuk Harian Jogja, terutama di tengah derasnya arus berita hoaks di media online dan ketatnya persaingan media online saat ini.

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja, Lulu Terianto yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan di usia yang ke 10 ini Harian Jogjaharus menjadi media massa yang bereformasi. Artinya Harian Jogja harus menjadi rujukan informasi bagi masyarakat.

"Kita bukan sekedar koran, kita penyedia informasi untuk Kota Jogja dan sekitarnya," kata Lulu saat sambutan Tasyakuran HUTHarian Jogja ke 10.

Ia menyebutkan, Harian Jogja bukan lagi sekadar koran. Harian Jogja merupakan sebuah penyedia informasi melalui berbagai media, terdiri  cetak berbentuk koran Harian Jogja, media digital www.harianjogja.com dan media penyiaran Star Jogja FM.

Lebih jauh Lulu berpesan kepada Harian Jogja untuk membuat berita yang dibutuhkan masyarakat. Namun dalam membuat berita tersebut Harian Jogja juga harus berinovasi seluas-luasnya dengan tetap pada koridor kode etik jurnalistik. Lulu berharap Harian Jogja menjadi media yang selalu dirindukan masyarakat.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono mengatakan usia 10 tahun bukan merupakan usia media yang panjang dan masih tergolong usia yang muda untuk sebuah media. Harapannya di usia yang ke 10 ini Harian Jogja semakin dewasa dalam menyajikan berita kepada masyarakat.

"Tantangan media massa saat ini sangat berat karena banyaknya informasi tidak akurat atau berita hoax. Harapannya sebagai media massa cetak dan online kami bisa menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," kata Anton.

Selain itu, Anton juga berharap Harian Jogja menjadi media yang kreatif dan inovatif sehingga dapat menjadi media yang menyediakan edukasi, hiburan sekaligus informasi yang akurat pada masyarakat. "Semoga Harian Jogja dapat menjadi media yang menginspirasi masyarakat," kata Anton.

Kegiatan tasyakuran ini juga diisi dengan buka bersama anak-anak panti asuhan Islam Ibadah Bunda serta tausyiah.