Advertisement

Pelajar di Magelang Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Nina Atmasari
Rabu, 16 Mei 2018 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
Pelajar di Magelang Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas Para pemenang Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Magelang 2018. - Istimewa/Dok Humas Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Sejumlah pelajar di Kabupaten Magelang terpilih menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Magelang 2018.

Pemilihan tersebut merupakan puncak dari acara yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 28 pelajar SMA/ SMK se-Kabupaten Magelang.

Advertisement

Hasilnya, Fajar Satria Permana dari SMAN 1 Muntilan berhasil terpilih sebagai Juara 1. Disusul Arzetta Zahira dari SMAN 1 Grabag dan Nur Fitriana dari SMAN 1 Salaman sebagai Juara 2 dan 3.

Adapun Juara Harapan 1 diraih Rizqi Latifa Arum dari SMAN 1 Ngluwar, dan Tsania Ermita Ifat serta Adila Almalita sebagai Juara Harapan 2 dan 3.

Para pemenang berhak mendapatkan piagam dan trofi serta uang pembinaan sebesar Rp500.000 untuk Juara 1, Rp450.000 untuk Juara 2, dan Rp350.000 untuk Juara 3.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Wahyu Haryoko menjelaskan para pemenang akan memewakili Kabupaten Magelang dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Kami ucapkan selamat dan agar mempersiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Magelang dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi dengan harapan dapat lolos ke tingkat nasional,” katanya, Rabu (16/05/2018).

Para peserta dibekali sejumlah materi tentang keselamatan berlalu lintas, diantaranya UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Keselamatan Lalu Lintas, dan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

Pihaknya berharap setelah mengikuti pemilihan ini para peserta bisa menjadi ujung tombak sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan khususnya di lingkungan sekolah masing-masing dan masyarakat sekitarnya.

"Dengan demikian, akan terwujud perilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselamatan,” harapnya.

Sang Juara, Fajar Satria Permana mengaku bangga dengan keberhasilannya menjadi Duta Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2018. Ia akan berusaha maksimal mengharumkan nama Kabupaten Magelang di tingkat Provinsi bahkan nasional.

“Jujur ini adalah tanggung jawab berat mewakili Kabupaten Magelang maju untuk tingkat provinsi. Mohon dukungan semua pihak agar saya juga berhasil di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement