Advertisement

Usai Kerusuhan, 156 Napi Rutan Salemba Dipindah ke Nusakambangan

Newswire
Kamis, 10 Mei 2018 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Usai Kerusuhan, 156 Napi Rutan Salemba Dipindah ke Nusakambangan Polisi berjaga di depan Mako Brimob Kelapa Dua pascabentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5 - 2018). (Antara / Akbar Nugroho Gumay)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Aparat memindahkan sebanyak 156 narapidana teroris yang terlibat kerusuhan Rumah Tahanan Cabang Salemba sekitar Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah.

"Sudah dipindahkan saat ini dalam perjalanan," kata Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5/2018). Syafruddin memastikan operasi penanggulangan pembebasan sandera tidak menimbulkan korban tewas maupun luka dari pihak narapidana teroris.

Advertisement

Menurut Wakapolri, operasi penanggulangan pembebasan sandera anggota Polri itu berlangsung hampir 40 jam dengan pendekatan lunak.

Syafruddin mengapesiasi seluruh anggota Polri dan jajaran yang mampu menjalankan operasi dengan keteguhan hati, kesabaran dan kepala dingin sehingga tidak narapidana teroris yang tewas maupun terluka.

Komandan Korps Brimob Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Rudi Sufriyadi menjelaskan bunyi sejumlah ledakan di sekitar Rutan Cabang Salemba, Kelapa Dua, Depok, merupakan upaya penindakan menghancurkan ruangan yang diduga terdapat rangkaian bom dan senjata api yang sempat dikuasai narapidana.

Rudi menjelaskan para narapidana teroris itu beraktivitas selama hampir 40 jam untuk mengambil barang bukti bahan peledak sitaan yang belum sempat dipindahkan penyidik di Rutan Cabang Salemba.

Narapidana teroris sempat mengambil barang bukti berupa bahan peledak yang dirakit menjadi bom termasuk senjata api rakitan ntuk menghancurkan Rutan Cabang Salemba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement