Advertisement

Andrey Voytech, Pendaki Selandia Baru yang Raib di Merbabu, Ditemukan Tewas

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 07 April 2018 - 11:30 WIB
Nugroho Nurcahyo
Andrey Voytech, Pendaki Selandia Baru yang Raib di Merbabu, Ditemukan Tewas Gunung Merbabu. - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG – Pencarian pendaki asal Selandia Baru, Andrey Voytech yang dikabarkan hilang di Gunung Merbabu sejak sepekan terakhir, akhirnya membuahkan hasil. Andrey ditemukan tim SAR gabungan di jalur pendakian Thekelan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Sabtu (7/4/2018).

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Noer Isrodin, mengatakan tim SAR gabungan menemukan tubuh Andrey di sungai di jalur pendakian Thekelan, Sabtu sekitar pukul 08.40 WIB. Diduga, pria asal Selandia Baru itu tewas setelah terjatuh dari tebing dengan ketinggian sekitar 8 meter.

Advertisement

“Saat ini jasadnya sedang dievakuasi dan akan dibawa ke RSUD Salatiga. Dengan ditemukannya jasad korban, praktis operasi pencarian resmi ditutup,” ujar Noer saat dihubungi  semaranpos.com, bagian dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Sabtu (7/4/2018).

Pendaki asal Selandia Baru itu sebelumnya dikabarkan hilang setelah melakukan pendakian di Gunung Merbabu pada Jumat (30/3/2018).

Selama melakukan pendakian, ia sempat memberikan kabar kepada teman wanitanya. Namun, sejak Sabtu (31/3/2018), pendaki berusia 39 tahun itu sudah hilang kontak.

Teman wanitanya pun melaporkan perihal hilangnya Andrey kepada aparat kepolisian, yang dilanjutkan dengan operasi pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Informasi yang kami peroleh, dia tidak melapor ke posko pendakian selama melakukan pendakian ke Gunung Merbabu. Makanya, kami kesulitan mencari keberadaannya hingga membutuhkan waktu selama tujuh hari,” ujar Noer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement