HARIAN JOGJA HARI INI : Tahun Depan Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor

Harian Jogja Hari Ini edisi Sabtu Kliwon (31/3/2018) - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
31 Maret 2018 10:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Pemda DIY segera merintis rekayasa lalu lintas agar tahun depan Malioboro bebas kendaraan bermotor. Bundaran besar yang mengitari Malioboro akan dijajal pada 2018 ini.

Ngelmu Adiluhung ing Sakjroning Keris
Keris mujudake adikarya adiluhung tinggalane para leluwur kang tekan sakiki isih lestari. Ananging, ing jaman kang tansaya maju, empu utawa pawongan kang trampil gawe keris tansaya angel ditemokake. Ing tlatah Ngayogyakarta, Sungkowo Harumbrodjo dadi salah sawijine empu kang isih puguh marang pakaryane.

Berharap Lebih Baik daripada Laga Pertama
JOGJA-PSIM akan menjamu PSCS Cilacap dalam uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (31/3) sore. Pada laga melawan tim berjuluk Hiu Selatan ini, Laskar Mataram menargetkan peningkatan permainan.

Siswa Miskin Masuk Zona Satu
JOGJA-Disdikpora DIY akan mempertimbangkan kemungkinan siswa dari keluarga tidak mampu dapat masuk di zonasi satu dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.

Korban Kekerasan Peroleh Bantuan Hukum Gratis
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja bersama Perhimpunan Advokat Indoneia (Peradi) dan Pengadilan Negeri Jogja, menjalin kerja sama dalam menangani perempuan korban kekerasan dan anak yang berhadapan dengan hukum.

Pendataan Pedagang Molor dari Target
PRAMBANAN-Banyaknya lapak pedagang yang berpindah tangan kepemilikan bikin pendataan ribuan pedagang Pasar Prambanan sulit dirampungkan.

Disdikpora Rumuskan Formula Zonasi
BANTUL-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul hingga kini masih merumuskan formula zonasi baru yang rencananya akan mulai diterapkan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018. Zonasi yang diterapkan tahun ini berbeda dengan yang digunakan tahun sebelumnya.

PBNU Bangun RS Dekat Bandara
KULONPROGO-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) bakal membangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kulonprogo.

20.855 RTLH Belum Tersentuh Bantuan
WONOSARI-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memiliki tugas berat untuk menyelesaikan permasalahan rumah tak layak huni (RTLH). Pasalnya hingga saat ini masih ada 20.855 rumah yang tidak layak untuk ditinggali.

Menristekdikti Genjot Produksi Motor Listrik hingga Pesawat
SEMARANG-Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir menargetkan sepeda motor listrik Gesits produk domestik dapat diproduksi massal pada akhir 2018. Selain itu, pesawat terbang N-219 buatan anak bangsa juga diharapkan dapat dikomersialkan sebelum 2019.

Bantuan Cair, Harusnya Konsumsi Naik
JAKARTA-Pemerintah mengklaim sudah melakukan segala hal yang terbaik dalam meningkatkan konsumsi rumah tangga.

Melukis Karakter Manusia di Kain Kanvas
JOGJA-Lulus dari bangku perkuliahan Desain Komunikasi Visual Institut Senin Indonesia (ISI) Jogja, Asa Laili semakin kreatif mencari media dalam melukis wajah manusia dalam bentuk kartun.