GENG MOTOR GUNUNGKIDUL : Berulah di Kawasan Pesisir, Puluhan Pemuda Diamankan Polisi

Sejumlah pemuda diamankan di halaman Mapolres Gunungkidu terkait dengan aksi kekerasan yang terjadi di kawasan Pantai Sadranan, Minggu (23/10/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
24 Oktober 2016 22:20 WIB News Share :

Geng motor Gunungkidul membuat keonaran di Pantai Sadranan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Aksi geng motor kembali terjadi di kawasan pesisir Gunungkidul. Kali ini, kelompok yang mengatasnamakan geng dari Sleman ini melakukan tindakan kekerasan terhadap pengunjung di Pantai Sadranan, Desa Sidorejo, Tepus, Minggu (23/10/2016) sore. Akibatnya empat pengunjung mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Senin (24/10/2016), aksi kekerasan bermula saat rombongan geng motor yang berjumlah 22 orang ini berpapasan dengan rombongan pengendara motor yang baru keluar dari kawasan Pantai Sadranan. Tanpa sebab yang pasti, salah seorang anggota geng motor yang menggunakan sepeda motor KLX langsung menabrakan ke salah satu pengendara dari arah berlawanan. Akibatnya korban terjatuh dan selanjutnya langsung dipukuli oleh anggota geng yang lainnya.

Paska-kejadian penganiayaan, para korban langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Di sisi lain, kasus kekerasan ini juga terdengar oleh warga di kawasan pesisir sehingga secara spontan ikut melakukan pelaku penganiayaan.

“Hasilnya sudah beberapa orang yang ditangkap kemudian diserahkan ke polisi sejak kemarin malam,” kata Ketua Pokdarwis Pantai Sadranan Wasdiyo kepada Harianjogja.com, Senin (24/10/2016)