KISAH UNIK : Wow, Berat Bayi Ini Capai 6,8 Kg

Bayi terbesar di dunia (Mirror)
27 Mei 2016 05:20 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Kisah unik ini mengenai bayi terbesar di dunia.

Harianjogja.com, INDIA -- Seorang ibu melahirkan bayi perempuan dengan berat 6,8 Kg. Bayi ini diklaim sebagai bayi yang terberat di dunia.

Dikutip dari Mirror, Rabu (25/5/2016), Nandini, 19, melahirkan putri pertamanya melalui operasi caesar pada Senin (23/5/2016). Persalinan dilakukan di rumah sakit pemerintah, Hassan, Karnataka Selatan, India.

Rata-rata bayi normal dilahirkan dengan berat 3,4 Kg. Dengan kata lain, bayi yang dilahirkan Nadini beratnya dua kali lipat dari berat rata-rata bayi.

Petugas kesehatan lokal, Venkatesh Raju menyatakan,"Selama 25 tahun melayani, baru kali ini saya melihat bayi sebesar ini. Dia adalah sebuah keajaiban," katanya.

"Saya percaya dia bukan hanya bayi terberat yang pernah lahir di India, tetapi di dunia," tambah dia.

Bayi yang belum punya nama ini membuat ibu kandung dan petugas kesehatan setempat terkejut dengan bobotnya.

Nandini merupakan ibu dengan berat 94 kg dan 175 cm mengaku kehamilannya berjalan laiknya ibu-ibu lain, dia juga tak menyadari akan melahirkan bayi dengan ukuran yang besar.

Ibu muda ini diketahui memiliki kadar gula dalam darah yang tinggi. Namun dokter menyatakan ibu tersebut tidak mengidap diabetes militus sehingga mengakibatkan anak yang dilahirkan menjadi besar.

Bayi ini tengah dirawat di bagian neonatal intensive care dan dokter tengah memonitor perkembangannya sebelum diizinkan pulang beberapa hari lagi.

Ginekologi, Poornima Manu yang membantu persalinan mengatakan," Tubuhnya yang besar mengejutkan kami. Proses operasi memakan waktu setengah jam dan tidak berisiko apapun. Dia sangat besar dan cantik."

"Dia tidak memiliki masalah kesehatan seperti tingkat gula darah yang tinggi atau tiroid dan dapat bernafas dengan baik. Kami sebenarnya mengkhawatirkan gula darahnya, tetapi ternyata normal. Ibunya juga rutin memeriksakan kesehatan dan tidak menunjukkan gejala diabetes atau kelainan tiroid. Ibu dan anak kini sehat dan kami baru memperbolehkan pulang saat kami yakin bayi dalam keadaan sehat."

Venkatesh Raju menambahkan,"Saya secara pribadi telah melihatnya. Dia adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Saya senang dia dalam keadaan sehat."

Nandini dan suaminya, Arun menikah dua tahun lalu. Keduanya sangat bahagia dengan kehamilan ini.Kini setelah anak pertama mereka dilahirkan, mereka mengaku sangat bahagia dan tengah menghitung hari untuk dapat membawa anak mereka pulang ke rumah.

November tahun lalu, perempuan India, Firdous Khatun melahirkan bayi laki-laki dengan berat 6,6 Kg. Dia dinyatakan sebagai bayi terberat di negara tersebut. Kini gelar tersebut bergeser dan diraih bayi yang dilahirkan Nandini.