KECELAKAAN KERETA : 2 Kereta di Jerman Selatan Tabrakan, 8 Tewas

Petugas tengah bekerja menangani kecelakan dua ketera di dekat Bad Aibling, Jerman Selatan (Reuters - Micahel Dalder)
09 Februari 2016 19:55 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Kecelakaan kereta terjadi di Jerman.

Harianjogja.com, JERMAN-Polisi setempat menyebutkan setidaknya delapan orang meninggal dan sekitar 50 orang luka serius setelah dua kereta komuter bertabrakan di Jerman Selatan.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (9/2/2016), kecelakaan ini terjadi di kota Bavarian, Bad Aibling sekitar pukul 06.48 waktu setempat. Sejumlah gerbong terbalik. Adapun tabrakan ini terjadi lantaran dua kereta tersebut berjalan secara berlawanan. Kepala kereta sama-sama saling membentur.

Akibat kecelakaan ini, polisi mengatakan setidaknya delapan orang tewas, 50 luka berat dan 100 orang mengalami luka ringan. Juru bicara polisi, Stefan Brandl menyebutkan jumah korban mungkin berubah.

"Jumlah korban tewas dan terluka masih sementara, mungkin ada perubahan," katanya.

Penumpang kereta tersebut berencana pergi ke Munich dan Rosenheim. Koran setempat melaporkan pada hari biasa, pelajar umumnya menggunakan kereta tersebut. Beruntung, peristiwa ini terjadi saat libur sekolah sehingga tidak ditemukan penumpang reguler dalam kereta tersebut.

Petugas penyelamat dari Bavaria dan Austria berada di lokasi. Korban luka-luka diangkut menggunakan helikopter dan kapal karena akses ke daerah tersebut terbilang berat.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai masinis atau mengapa kedua kereta tersebut berada di rel yang sama tetapi memiliki tujuan berbeda pada waktu yang sama.

"Kecelakaan ini sungguh mengejutkan kita. Kami akan melakukan segalanya untuk membantu penumpang, keluarga mereka maupun petugas kereta," terang Bernd Rosenbusch, kepala layanan kereta darat Bavarian BOB kepada media online lokal, Mangfall24.

Jalur kereta antara Holzkirchen dan Rosenheim saat ini dututup sementara. Sebagai pengganti, ada bus yang beroperasi. Jumpa pers mengenai masalah ini direncana dilakukan saat tengah hari waktu setempat.