HASIL UN 2015 : Inilah Peringkat Sekolah di Sleman

Pengunjung arena Car Free Day (CFD) Kota Solo menandatangani spanduk anticorat-coret saat pengumuman Ujian Nasional (UN) di arena CFD di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/5/2014). Gerakan yang dihimpun Forum Kerohanian Islam (Rohis) Solo tersebut mengimbau pelajar agar tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi saat pengumuman kelulusan UN. (Septian Ade Mahendra/JIBI - Solopos)
18 Mei 2015 03:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Hasil UN 2015, utamanya wilayah Sleman telah dirilis.

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman telat menerima informasi jumlah kelulusan dari masing-masing sekolah. Kendati demikian berdasarkan hasil UN, diketahui peringkat sekolah di Sleman.

Kepala Bidang Kurikulum dan Kesiswaan Disdikpora Sleman, Ery Wirdayana mengatakan berdasarkan hasil UN, SMA Kolose Debrito mendominasi peringkat tertinggi di Sleman. Dari tiga besar di Sleman untuk jurusan IPA dan dua besar jurusan IPS, semuanya diraih salah satu sekolah homogen di Sleman ini.

Untuk jurusan IPA, peringkat I diraih Steven Wang dengan nilai total 551,9. Juara II, Antonius Budi Kurniawan nilai total 547,4, dan juara III oleh Vincentius Dennis Prabaniarga dengan nilai total 547,1.

Sementara jurusan IPS, juara I diraih Valentinus Yudanto Seti Damarjati dengan nilai total 509,2. Juara II Edwin Valerian Wibowo, total nilai 508,2. Sementara juara III diraih siswi SMAN 1 Depok bernama Nadia Intan Safitri dengan total nilai 506,2.

Sedangkan juara I SMK diraih Elia Kurniawati dari SMK 1 Godean dengan total nilai 380,6. Juara II, Muhamad Reza Arif Yudian dari SMKN 2 Depok total nilai 380,1. Juara III, Heni Oktavia dari sekolah yang sama dengan nilai 379,9.

Kepala Disdikpora Sleman, Arif Haryono menambahkan, kepada yang tidak lulus dapat mengikuti UN pada tahun berikutnya atau kejar paket C