Advertisement

UN 2015 : Kompak, 1.040 Pelajar SD Bantul & Jogja Ikuti Try Out Bersama

Senin, 30 Maret 2015 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
UN 2015 : Kompak, 1.040 Pelajar SD Bantul & Jogja Ikuti Try Out Bersama

Advertisement

UN 2015 berusaha dipersiapkan matang. Salahsatunya dengan menggelar try out bersama Jogja dan Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL - Sejumlah 1.040 siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah idbtidaiyah (MI) Kabupaten Bantul dan Kota Jogja mengikuti try out bersama untuk sukses menempuh ujian Berstandar Nasional (UASBN). Antusias siswa terlihat dalam kegiatan yang dipusatkan di SMP N 1 Bantul, Minggu (29/3/2015).

Advertisement

Kepala SMP N 1 Bantul, Yasmuri, mengatakan penentuan soal prediksi try out pihaknya mengandeng beberapa lembaga bimbingan belajar di Bantul. Ragam jenis soal yang rata-rata telah diberikan kepada siswa dimunculkan dalam beberapa lembar pertanyaan.

"Setelah nanti ada hasilnya panitia akan mengambil lima peringkat terbaik yang telah disiapkan tropy dan uang pembinaan total mencapai jutaan rupiah. Peringkat pertama selain uang pembinaan juga trophy bergilir karena memang kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan," kata Yasmuri disela kegiatan berlangsung.

Disinggung kesiapan SMP N 1 Bantul dalam menghadapi Ujian Nasional April mendatang, Yasmuri yakin peserta didiknya sud ah siap. Selain menggenjot materi pelajaran, SMP teladan di Bantul ini memberi motivasi mental dan ditingkatkannya komunikasi intensif dengan pihak orang tua.

Menurut Yasmuri, peran orang tua untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi anak-anaknya sangat menentukan kesuksesan dalam menempuh ujian.

“Secara khusus kami juga mengundang beberapa guru untuk membimbing siswa. Guru tersebut yang menulis soal ujian tingkat nasional,” tambahnya.

Peserta try out SD ini juga dimanjakan dangan sajian hiburan usia mengerjakan soal. Beberapa penampilan seni disajikan seperti karawitan, vokal grup, tari, dan kesenian lain. Tak hanya itu, prestasi minat bakat siswa seperti vokal grup siswa SMP N 1 Bantul yang beberapa kali menyabet juara nasional juga tampil memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement