HARIAN JOGJA HARI INI : Anak Indonesia Dipelihara ISIS

18 Maret 2015 09:25 WIB Nina Atmasari News Share :

Harian Jogja edisi Rabu (18/3/2015)

Anak Indonesia Dipelihara ISIS
JOGJA—Video propaganda Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang melibatkan Indonesia kembali muncul di situs berbagu Youtube. Video itu memperlihatkan anak-anak yang diduga dari Indonesia berusia di bawah 15 tahun belajar perang.
Video tersebut diunggah di Youtube pada Minggu (15/3). Video dengan judul Cahaya Tarbiyah di Bumi Khilafah | Film Gambaran Bagaimana Pendidikan Anak-Anak Daulah Islamiyah tersebut diunggah oleh FT Video. Pada Selasa (17/3), video itu sudah dihapus dan tak bisa diakses. Namun, video serupa dengan judul Anak-Anak Indonesia Berlatih AK-47 Dengan ISIS masih beredar.

Malaysia Minta The Jupiter Tidak Kapok
LANGKAWI—Tim Jupiter Indonesia kecelakaan saat sesi latihan untuk tampil pameran dirgantara yang digelar di Langkawi, Malaysia. Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak mengaku kaget atas insiden tabrakan itu, namun tetap bersyukur karena keempat pilot selamat.
Ungkapan syukur itu disampaikan PM Razak saat membuka Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 di Mahsuri International Exhibition Center, Langkawi, Malaysia, Selasa (17/3/2015). Selain PM Razak, hadir pula Menteri Pertahanan Malaysia Hismahuddin dan mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad.

Kubu Ical Lapor Bareskrim
JAKARTA—Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) melaporkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan penyalahgunaan wewenang dan manipulasi putusan Mahkamah Partai Golkar.
"Hari ini [kemarin] berikan mandat kepada pengurus John K. Azis [Golkar Sumatra Barat] dan Ridwan Bae [Golkar Sulawesi Utara] melaporkan Menkumham ke Bareskrim terkait indikasi penyalahgunaan wewenang dugaan manipulasi Mahkamah Partai yang menjadi alat kebijakan sahkan Munas Ancol,” kata Sekjen DPP Golkar kubu Ical di Bareskrim, Selasa (17/3).

6 Sendok Teh Lebih dari Cukup
Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan adanya pengurangan asupan gula harian kurang dari 5% atau maksimal dalam sehari tak lebih dari enam sendok teh. Lantaran gula menjadi penyebab obesitas yang dialami setengah miliar manusia di seluruh dunia.

Harga Bensin Bisa Naik Rp1.000
JAKARTA – Direktur Eksekutif ReforMiner Komaidi Notonegoro mengatakan harga bensin terutama jenis premium dan pertamax harusnya sudah naik. Musababnya, nilai tukar rupiah di atas Rp13.000 dan harga minyak kembali merangsek naik mendekati US$ 55 terhitung sejak 16 Maret 2015.

>Persiba vs Persipur
Beda Misi
BANTUL -- Duel beda misi akan tersaji di Stadion Sultan Agung Bantul antara Persiba Bantul berhadapan dengan Persipur pada laga uji coba, Rabu (18/3) sore ini. Dilihat dari kesiapan tim, Persiba lebih diunggulkan.

KONI Terancam Gigit Jari
JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jogja semakin sulit dalam mendapatkan dana hibah sebesar Rp14,9 miliar dari Pemerintah Kota Jogja.

Usia NK Perlu Dipertimbangkan
BANTUL—Jaksa perkara penganiayaan murid sekolah menengah atas berinisial LAA diminta mempertimbangkan kondisi terdakwa NK yang masih anak-anak.

Kasus DB Melonjak Mencapai 30 Kasus
WATES—Hujan yang terus turun memicu peningkatan kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kulonprogo. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 30 kasus demam berdarah yang terjadi sejak awal 2015.

Mbah Harso Bebas
WONOSARI – Harso Taruno,67, terdakwa kasus perusakan kawasan hutan konservasi Suaka Marga Satwa Paliyan mendapat vonis bebas dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Wonosari, Selasa (17/3). Dia dinyatakan tidak bersalah, sebab tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan dakwaan tersebut.

Sindikat Penipuan CPNS Beromzet Miliaran Dibongkar
SLEMAN—Sub Direktorat Ranmor, Ditreskrimum Polda DIY membongkar sindikat penipuan dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akhir pekan lalu. Dengan menggunakan modus mengaku memiliki jaringan pejabat di sejumlah kementerian, tersangka meraup miliaran rupiah dari para korban.

Matikan Messi
BARCELONA- Barcelona dan Lionel Messi ibarat sisi mata uang yang sama. Bintang asal Argentina itu paling diwaspadai jelang duel penentuan babak 16 besar di Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Camp Nou, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Seni Mengabadikan Kecantikan Alam
Bagi sebagian orang, foto lanskap diartikan sebagai seni mengabadikan apa yang ditangkap oleh mata. Tapi bukan berarti memotret lanskap bisa asal-asalan. Lalu bagaimana tips memotret lanskap yang optimal?

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak.
Dapatkan Harian jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.