UAN 2015 : Walikota Minta Disdik Buka 'Help Desk'

HARIAN JOGJA / GIGIH M. HANAFIUAN: Seorang siswa SMP mengerjakan soal saat mengikuti Ujian Akhir Nasional (uan) di SMP 4 Jogja, Senin (25 - 4). Semua sekolah setingkat SMP sejak tanggal 25 April 2011 melaksanakan UAN serentak di seluruh Indonesia dan berakhir pada 28 April Mendatang.
27 Januari 2015 10:40 WIB Redaksi Solopos News Share :

UAN 2015, Walikota Jogja meminta Disdik membuka pusat informasi.

Harianjogja.com, JOGJA- Walikota Jogja Haryadi Suyuti meminta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat segera membuka help desk sebagai rujukan sekolah, siswa dan orang tua, termasuk bimbingan belajar terkait mekanisme pelaksanaan ujian akhir nasional (UAN) tahun ini.

"Perlu ada penjelasan yang lengkap mengenai mekanisme ujian nasional tahun ini karena akan ada perbedaan mendasar dibanding tahun lalu. Harapannya, semua pihak bisa mengetahui informasi terbaru mengenai ujian nasional melalui 'help desk' ini," kata Haryadi, Senin (26/1/2015).

Semua pihak di bidang pendidikan seharusnya sudah mulai melakukan persiapan yang intensif untuk pelaksanaan UAN yang akan dilakukan mulai pertengahan April 2015.

"Meskipun masih banyak yang berkutat dengan perubahan kebijakan terkait kurikulum, persiapan ujian nasional ini juga tidak boleh dikesampingkan," katanya.