Advertisement

KURIKULUM 2013 DIHENTIKAN : Masa Transisi Hanya Sepekan

Rima Sekarani
Minggu, 25 Januari 2015 - 14:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KURIKULUM 2013 DIHENTIKAN : Masa Transisi Hanya Sepekan Kepala SD Mustokorejo di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Marsudi menunjukkan buku-buku Kurikulum 2013 untuk semester genap yang sudah sampai ke sekolah, Jumat (23/1/2015). (JIBI/Harian Jogja - Rima Sekarani I.N.)

Advertisement

Kurikulum 2013 dihentikan, masa transisi hanya seminggu.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman memberikan tenggang waktu maksimal satu minggu untuk masa transisi dari Kurikulum 2013 menuju Kurikulum 2006 kembali. Proses peralihan harus dilakukan secepat mungkin agar pembelajaran di sekolah tidak terhambat.

Advertisement

“SMP, SMA, dan SMK kami beri waktu satu minggu dari sekarang. SD malah kami minta sudah siap pada Selasa atau Rabu pekan depan. Sebab, saya pikir persiapan yang dibutuhkan lebih sedikit,” kata Kepala Disdikpora Sleman, Arif Haryono, saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (23/1/2015).

Menurut Arif, masa transisi dibutuhkan untuk melakukan berbagai penyesuaian terkait proses pembelajaran. Misalnya penyediaan buku bahan ajar, penyusunan struktur tugas guru, konversi sistem penilaian, hingga beberapa mata pelajaran yang mungkin perlu matrikulasi.

“Besok pagi (Sabtu), masing-masing sekolah melakukan rapat koordinasi dengan guru untuk mengambil langkah cepat,” katanya memaparkan.

Terpisah, Kepala SD Negeri Mustokorejo, Marsudi mengatakan, dia dan seluruh kepala sekolah lain di Maguwoharjo, Depok, Sleman telah mengadakan pertemuan pada Kamis (22/1/2015).

“Besok kami juga ada pertemuan dengan kepala sekolah seluruh Kecamatan Depok. Setelah itu baru kami melangkah untuk persiapan kembali ke Kurikulum 2006,” ucapnya kepada Harianjogja.com, Jumat pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement