Lebah Bikin Sarang di Ventilasi, Satu Rumah Sakit Dievakuasi

11 Juni 2013 13:18 WIB Redaksi Solopos News Share :

[caption id="attachment_414661" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/11/lebah-bikin-sarang-di-ventilasi-satu-rumah-sakit-dievakuasi-414657/lebah-ilustrasi-reuters" rel="attachment wp-att-414661">http://images.harianjogja.com/2013/06/lebah-ilustrasi-REUTERS.jpg" alt="" width="314" height="216" /> Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters[/caption]

BELGRADE-Gara-gara sekawanan lebah, sebuah rumah sakit di Belgrade, Serbia harus mengevakuasi seluruh pasien dan stafnya. Ratusan ribu lebah yang membuat sarang di salah satu lubang ventilasi di rumah sakit tersebut, mengancam keselamatan pasien.

"Ini benat-benar darurat, kami telah memindahkan para pasien dan menutup rapat-rapat ruang pembedahan, termasuk ruang perawatan intensif," ujar Kepala Klinik Operasi Plastik dan Rekonstruktif, Milan Jovanovic, seperti dilansir AFP, Selasa (11/6/2013).

Lebah-lebah tersebut membuat sarang di salah satu ruang yang ada di antara lubang ventilasi dengan sistem penyejuk udara selama beberapa minggu terakhir.

Sladjan Simovic dari Asosiasi Pawang Lebah Belgrade menuturkan, lebah-lebah tersebut meninggalkan sarangnya dan bersembunyi dari cuaca dingin dan hujan yang terus melanda Serbia.

"Kami harus menggunakan crane dan tangga karena kami tidak bisa masuk ke dalam," tutur Simonovic, yang bertugas memindahkan lebah-lebah tersebut.

Simonovic memperkirakan ada sekitar ratusan ribu lebah yang bersarang di rumah sakit tersebut. Lebah tersebut akan dipindahkan dan dikarantina untuk diperiksa kondisinya.

Pihak rumah sakit menuturkan, para pasien akan segera kembali ke rumah sakit pada Selasa (11/6) waktu setempat.