Advertisement

Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Semarang

Selasa, 15 Januari 2013 - 13:28 WIB
Laila Rochmatin
Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Semarang

Advertisement

SEMARANG -– Sebanyak tiga pesawat dari maskapai yang berbeda gagal mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akibat terjadi hujan lebat sehingga jarak pandang menjadi terbatas dan mengkhawatirkan bagi pendarata.

Priyo Jatmiko, General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, mengatakan hujan lebat yang mengguyur bandara sejak pagi memaksa tiga pesawat yakni Lion Air, Wings Air dan Kalstar untuk kembali ke bandara asal dan dialihkan ke bandara lainnya.

Advertisement

“Kejadian ini terjadi pada pukul 09.35—10.10 WIB karena hujan sangat lebat sehingga jarak pandang sangat terbatas untuk melakukan pendaratan,” ujarnya ketika dikonfirmasi Bisnis, Selasa (15/1/2013).

Lebih rinci dia menjelaskan pesawat Lion Air asal Cengkareng, Jakarta yang dijadwalkan mendarat pukul 09.40 di Ahmad Yani, harus kembali ke bandara asal. Hal serupa juga terjadi pada pesawat Wings Air yang kembali ke bandara asal, Juanda, Surabaya.

Wings Air sebenarnya dijadwalkan mendarat pukul 09.35 WIB di Ahmad Yani. “Sementara itu, Kalstar asal Pangkalan Bun dialihkan pendaratannya ke Surabaya,” ujarnya.

Priyo menambahkan penerbangan lainnya tidak tergangu karena setelah itu hujan mereda.  “Penerbangan yang lain lancar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement