Advertisement

9 Korban Tewas Akibat Banjir di Sulsel

Newswire
Rabu, 23 Januari 2019 - 23:17 WIB
Sunartono
9 Korban Tewas Akibat Banjir di Sulsel Sejumlah warga berjalan menembus banjir yang melanda Desa Pasi Leuhan, di Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Rabu (10/10). Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di Provinsi Aceh mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Tamiang, Bireun, Nagan Raya, Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Barat Daya. - ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - Sebanyak sembilan orang dilaporkan tewas akibat banjir dan longsor yang melanda beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel). Sembilan korban itu meninggal di kabupaten berbeda-beda.

Hal tersebut disampaikan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sulsel melalui Crisis Media Center di Kantor Gubernur Sulsel saat merilis data kejadian bencana pada 22 Januari 2019 dan 23 Januari 2019, pukul 15.35 Wita.Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Deevo Khaddafi mengatakan, total korban yang meninggal sejauh ini ada sembilan orang, korban dalam kondisi sakit 46 orang, dan yang mengungsi 3.321 orang.

Advertisement

"Total korban kepala keluarga terdampak 876, korban jiwa 2.503, korban hilang tujuh orang, meninggal sembilan orang, korban sakit satu orang, 3.321 jiwa mengungsi," kata Deevo, Rabu (23/1/2019).Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis korban meninggal ada 8 orang. Namun, memang proses evakuasi masih terus dilakukan dan korban disinyalir akan terus bertambah.

Selain itu, total kerusakan rumah yang terendam banjir, sebanyak 2.024, hanyut 32 rumah dan tertimbun lima rumah. Ada juga tempat ibadah sebanyak enam dan fasilitas pemerintah sebanyak tiga jembatan putus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Bantul April 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement