Advertisement

Pria Mabuk Bajak Pesawat

John Andhi Oktaveri
Rabu, 23 Januari 2019 - 13:25 WIB
Budi Cahyana
Pria Mabuk Bajak Pesawat Alkohol - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Seorang pria Rusia mabuk dan mencoba membajak satu pesawat. Pilot langsung mendaratkan pesawat secara darurat di Siberia.

Sebagimana dikutip Reuters, Rabu (23/1/2019), penumpang pesawat Aeroflot bernomor penerbangan SU 1515 itu mengaku memiliki senjata dan mencoba menerobos kokpit pesawat yang sedang menempuh perjalanan dari Surgut, Siberia, ke Moskow.

Advertisement

Pria itu kemudian meminta pilot mengalihkan penerbangan ke Afghanistan. Dalam keadaan genting, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat. 

Setelah pesawat tiba di landasan, aparat langsung mengamankan pria itu. Stasiun televisi Rossiya-24 menayangkan momen ketika petugas yang memakai penutup wajah menahan pembajak tersebut.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pria itu tak bersenjata dan dia dalam keadaan mabuk dan di bawah pengaruh alkohol tingkat tinggi.

Komite Investigasi Rusia langsung melakukan penyelidikan atas pria tersebut. Dia berpotensi dituntut atas tuduhan pembajakan pesawat menggunakan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara antara tujuh hingga 12 tahun.

Insiden penumpang mabuk di pesawat Rusia cukup sering terjadi. Namun, sangat jarang insiden yang sampai mengharuskan pesawat mendarat darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement