Advertisement

BPN Prabowo-Sandi Soal Panelis Debat Babak 2: Cari Tokoh Kampus

Jaffry Prabu Prakoso
Rabu, 23 Januari 2019 - 02:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BPN Prabowo-Sandi Soal Panelis Debat Babak 2: Cari Tokoh Kampus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi berharap tim panelis pada  debat putaran kedua nanti bukan dari pejabat BUMN, kementerian, atau lembaga pemerintah lainnya.

Hal itu tetap disampaikan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso kendati pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencananya tidak akan meminta masukan siapa yang akan menjadi panelis debat kedua capres kepada tim sukses peserta pilpres.

Advertisement

Tim Prabowo-Sandi tidak mempermasalahkan hal tersebut meski ada beberapa catatan. “Hendaknya dicari dari tokoh-tokoh kampus, akademisi, LSM, dan lain-lain. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” katanya di media center Prabowo-Sandi, Selasa (22/1/2019).

Priyo menjelaskan bahwa pada dasarnya KPU bisa menggunakan kewenangannya apakah akan memutus sendiri atau bersama tim sukses. Akan tetapi, apabila timnya diminta masukan menyerahkan nama panelis, tentu sudah ada yang bakal diusung berdasarkan kapasitasnya pada tema debat.

“Kalau menetukan sendiri risikonya akan ada kritik. Tapi kalau ajak kami minimal ada tembok dalam menjelaskan,” jelasnya.

Panelis ini berfungsi membuat bank soal terkait tema besar dalam debat. Pertanyaan itu diserahkan kepada moderator dan akan dibacakan sesuai undian.

Debat kedua direncanakan berlangsung pada 17 Februari mendatang dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat ini khusus untuk calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Ada beberapa konsep yang dipastikan berbeda dari debat sebelumnya di antaranya tidak ada kisi-kisi bagi peserta debat, tidak ada penonton tepat di depan panggung, dan peran moderator sedikit lebih leluasa dalam membawa acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement