Advertisement

Soal Pernikahan Ahok, Polri Belum Terima Surat Permohonan Menikah

Newswire
Selasa, 22 Januari 2019 - 02:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Soal Pernikahan Ahok, Polri Belum Terima Surat Permohonan Menikah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan meminang mantan ajudan istrinya, Bripda Puput. Namun sampai saat ini Polri belum menerima surat permohonan pernikahan keduanya. 

Ahok dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput pada 15 Februari 2019 mendatang setelah menghirup udara bebas 24 Januari 2019.

Advertisement

"Berita ini masih simpang siur, Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P." kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Untuk melangsungkan pernikahan, Iqbal menjelaskan, setiap personel Korps Bhayangkara harus mengirimkan surat permohonan pernikahan ke setiap atasannya di satuan unit kerja (satker). Pasalnya, hal itu untuk menghindari hal-hal yang dapat mencoreng nama kesatuan.

"Harus mengajukan surat permohonan menikah, tujuannya jangan sampai ada hal yang di kemudian hari merugikan institusi kepolisian," tutur Iqbal.

Setelah diajukan surat permohonan itu, kata Iqbal, nantinya pimpinan di satuan-satuan kerja akan menggelar rapat guna memutuskan apakah tidak ada hal yang akan mengganjal di kemudian hari. Menurut Iqbal, ada beberapa personel yang pengajuannya akan ditolak, apabila rentan mendapatkan masalah ke depannya.

"Ada sidang nikah di institusi kepolisian itu sendiri di Satkernya. Kalau tudak salah paling cepat sebulan," ucap Iqbal.

Mengenai kabar pernikahan Ahok, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sebelumnya melegitimasi hal tersebut. Menurutnya, Ahok akan menikah pada 15 Februari atau kurang dari satu bulan pasca dirinya bebas.

"Insya Allah (pernikahan Ahok -red) 15 Februari," kata Edi kepada saat dikonfirmasi wartawan, Jumat lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement