Advertisement

Diduga Arus Pendek, Lapas Blok Narkoba Bukittinggi Terbakar

Newswire
Senin, 21 Januari 2019 - 21:37 WIB
Sunartono
Diduga Arus Pendek, Lapas Blok Narkoba Bukittinggi Terbakar Lapas Blok Narkoba di Biaro Bukittinggi Terbakar. Ist - Rus Akbar/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG--Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Biaro, Bukittinggi, Sumatera Barat, terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat dari arus pendek listrik.

Kasubag Humas Kemenkumham Sumatera Barat Bobby mengatakan dari informasi yang diperoleh api itu berawal dari arus pendek atau korsleting yang terjadi di salah satu blok hunian narapidana.

Advertisement

"Yang terbakar di Blok D ada empat unit kamar sel yang dihuni para narapidana khusus narkoba. Ada puluhan napi di dalamnya,” kata Bobby, Senin (21/1/2019)

Bobby menambahkan, saat kejadian itu petugas langsung memperketat pengamanan di Lapas tersebut agar tidak ada para napi yang berusaha memanfaatkan kejadian tersebut untuk kabur. Ia memastikan tidak ada napi yang kabur akibat peristiwa itu

“Sampai saat ini tidak ada para napi yang berupaya kabur dari Lapas. Saat ini mereka sudah dievakuasi ditempat yang lebih aman,” ucapnya.

Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak membenarkan kejadian tersebut, sampai saat ini api sudah di padamkan tim Damkar dari Bukittingi, kepolisian juga sudah menseterilkan blok yang terbakar tersebut.

“Kami sudah sterilkan lokasi dengan memasangkan garis polisi, kini masih tahap penyelidikan," kata mantan Wakopolres Kota Solok ini.

Untuk mengantisipasi kepolisian dan TNI bersama Sat Pol PP ada sekitar 100 personil dikerahkan untruk mengamankan Lapas. "Napi dipastikan sudah aman, kami sudah jaga ketat sekitar Lapas. Tim gabungan kami kerahkan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement