Advertisement

Dukung Jokowi Bebaskan Ba'asyir, PDIP: Proses Hukum Ditegakkan dengan Prinsip Kemanusiaan

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Dukung Jokowi Bebaskan Ba'asyir, PDIP: Proses Hukum Ditegakkan dengan Prinsip Kemanusiaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja putih) - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan terpidana terorisme  Abu Bakar Ba'asyir. PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya  kebijakan untuk Baasyir yang sudah menjalani dua pertiga dari masa hukumannya tersebut.

Pembebasan Ba'asyir tersebut dengan alasan kemanusiaan, karena sudah berumur dan sakit. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan proses hukum sudah ditegakkan. Namun, lanjutnya proses tersebut dilakukan dengan prinsip-prinsip kemanusiaan.

Advertisement

"Sehingga dengan prinsip kemanusiaan itulah kami memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kebijakan Presiden Jokowi," kata Hasto dalam keterangannya di sela Safari Kebangsaan PDI Perjuangan V menyusuri DKI Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Lagipula, lanjut Hasto, Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan tentu memiliki kebijakan yang didasarkan pada konstitusi dan Pancasila.Jokowi juga sudah berdialog dengan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

"Itu merupakan suatu hal yang baik dan kami dukung sepenuhnya keputusan Pak Jokowi," imbuh Hasto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan memebaskan Abu Bakar  Ba’ayir karena sudah menjalani lebih dari separuh masa hukuman 15 tahun, dan sudah menginjak usia 81 tahun.

Hal tersebut dikatakan kuasa hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra saat mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/1/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Halim Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Bantul di Kantor PDIP

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement