Advertisement

Seorang Anak di Malaysia Diberi Nama AA, Alasan Orang Tuanya Sungguh Mulia

Ginanjar Saputra
Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Seorang Anak di Malaysia Diberi Nama AA, Alasan Orang Tuanya Sungguh Mulia Anak perempuan dengan inisial AA. (Worldofbuzz.com)

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR — Seorang anak perempuan di Malaysia diberi nama dengan inisial AA. Sang ayah beralasan memberi nama anaknya dengan inisial AA agar kelak bisa duduk di depan kala menjalani ujian di sekolah.

Ayah dari bocah berinisial AA itu adalah Mohd Arif M. Kasim. Sebenarnya, nama lengkap putrinya adalah Airis Aurora, Airis berarti bunga dan Aurora adalah nama karakter di gim Mobile Legends, gim yang dimainkan Arif.

Advertisement

Dikutip dari World of Buzz, Jumat (18/1/2019), Arif memakai nama tersebut dengan tujuan agar anaknya memiliki inisial AA. Bukan tanpa sebab, Airis mengaku menamai dengan inisial tersebut agar kelak putrinya selalu duduk di kursi paling depan kala menjalani ujian di sekolah. "Dalam ujian, mereka akan membuatnya duduk tepat di depan, tempat para pengawas berada. Itu berarti dia harus jujur," kata Arif.

Arif menyebutkan pengalamannya bekerja sebagai teknisi di sebuah sekolah menjadi alasan menamai anaknya seperti itu. "Anda lihat, setiap kali hasil ujian ditempel di papan pengumuman, nama-nama yang dimulai dengan A ada di atas. Jadi saya dapat menemukan namanya jauh lebih mudah," lanjutnya.

Kisah unik belum berhenti sampai di situ, Arif menyebutkan pemberian nama inisial AA itu untuk memudahkannya saat mengambikl rapor anaknya kelak. Ia menjelaskan nama AA akan membuatnya lebih cepat saat mengambil rapor karena pasti dipanggil di awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement