Advertisement

Prabowo Siap Jawab Pertanyaan Pelanggaran HAM di Debat Perdana

Jaffry Prabu Prakoso
Kamis, 17 Januari 2019 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Prabowo Siap Jawab Pertanyaan Pelanggaran HAM di Debat Perdana Pekerja menyiapkan panggung untuk debat pertama capres-cawapres Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019). Debat pertama yang akan diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut akan berlangsung pada Kamis 17 Januari 2019 pukul 20.00 WIB. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 siap digelar. Calon Presiden Prabowo Subianto siap menjawab pertanyaan tertutup apapun termasuk yang selalu diulang terkait tuduhan keterlibatannya melanggar hak asasi manusia masa lalu.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa pada dasarnya Prabowo siap dengan pertanyaan jenis apapun.

Advertisement

“Natural akan kita jawab, termasuk pertanyaan musiman. Setiap musim pemilu pasti muncul. Kalau muncul lagi kami sudah siapkan jawaban karena problematika itu sudah clear,” kata Priyo di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Meski begitu, Priyo menjelaskan bahwa kedua pasangan calon melalui tim sukses sepakat untuk tidak menanyakan hal personal dan teknis yang bersifat menjatuhkan.

“Karena ini debat negarawan. Kalau dari sisi kami tidak bertanya sifat personal tapi substansi visi misi,” ucap Priyo.

Debat capres kali ini akan membahas tentang hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme. Isu tersebut terbagi atas empat segmen inti pendalaman tema dan dua segmen penjabaran program di awal acara serta pernyataan tertutup sebelum berakhir.

Pada dua segmen inti, masing-masing peserta debat akan menerima pertanyaan dari moderator. Pasangan yang menerima soal akan menjawab soal kemudian dikomentari lawannya dan kembali menanggapi. Ini adalah pertanyaan terbuka karena para peserta sudah menerima soal jauh-jauh hari.

Sementara dua segmen inti terakhir merupakan pertanyaan tertutup. Masing-masing calon bebas menanyakan apa saja kepada lawannya yang dijawab lalu dikomentari pelempar pertanyaan dan ditanggapi penerima soal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement