Advertisement

Ekonom Tony Prasetiantono Tutup Usia

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 17 Januari 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ekonom Tony Prasetiantono Tutup Usia Tony Prasetiantono - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ekonom A.Tony Prasetiantono meninggal dunia, Rabu (16/1/2019) malam. Pria yang juga pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) meninggal di Rumah Sakit MMC Jakarta.

Kepala Humas dan Protolol UGM Iva Ariani membenarkan kabar tersebut. "Iya benar. Pak Tony meninggal di Jakarta tadi malam," kata Iva dihubungi harian Jogja, Kamis (17/1/2019) pagi.

Advertisement

Iva mengaku kaget setelah mendapat kabar berpulangnya salah satu tokoh berpengaruh di UGM itu. Sebab menurutnya selama ini Tony tidak mengidap penyakit yang parah.

"Kita belum tahu [meninggalnya karena apa]. Selama ini kami belum pernah dengar beliau [Tony] gerah [sakit] lama itu belum. Tadi pagi saya dengar kabar justru dari teman wartawan," lanjutnya. 

Pihaknya juga belum mengetahui secara pasti apakah posisi terakhir Tony sedang bertugas atau memang ada tujuan pengobatan. Saat ini, jenazah pria yang sering menjadi narasumber di berbagai kegiatan ini masih berada di Jakarta. Rencananya pada pukul 14.00 WIB akan diterbangkan menuju Jogja. 

Jenazah Tony tidak akan disemayamkan di Balairung karena Tony belum menjadi guru besar di UGM.

Bagi civitas akademika, Tony adalah pribadi yang baik dan ramah. "Secara personal saya mengenal Pak Tony, beliau itu asik, ramah, dan baik. Sangat menyenangkan dan menghargai juniornya seperti kami," kata Iva.

Selama ini, Tony merupakan salah satu orang yang banyak terlibat dalam event besar yang diselenggarakan UGM seperti UGM Jazz. "Dia adalah orang yang ada di belakang acara-acara hebat UGM. Kamis sangat kehilangan," katanya.

Buku-buku yang ditulis Tony juga banyak diminati mahasiwa. "Mudah dipahami," tutup Iva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement