Advertisement

Sehari Jelang Debat, Ini yang Dilakukan Prabowo dan Sandiaga

Newswire
Rabu, 16 Januari 2019 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Sehari Jelang Debat, Ini yang Dilakukan Prabowo dan Sandiaga Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Pemilihan Umum 2019 akan digelar Kamis (17/1/2019). Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno melakukan simulasi debat dengan menggunakan kisi-kisi pertanyaan yang sudah disampaikan KPU beberapa waktu lalu.

Simulasi ini dilakukan keduannya satu hari menjelang debat Capres dan Cawapres putaran pertama yang akan diselenggarakan KPU pada Kamis (17/1/2019) besok.

Advertisement

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo dan Sandiaga tengah berkonsentrasi memahami seluruh materi yang akan jadi perdebatan. Adapun tema debat sesi pertama yakni Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

"Ada (simulasi) hari ini salah satunya beberapa kisi-kisi yang diajukan oleh KPU kira-kira jawaban apa yang sesuai visi misi kita dan khususnya hari ini simulasi dilakukan oleh beliau (Prabowo) dengan pak Sandiaga," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Muzani mengakui apabila Prabowo - Sandiaga sudah bertemu dengan sejumlah pakar dari dalam Partai Gerindra dan non Gerindra guna mematangkan kesiapan menjelang debat, termasuk pemahaman materi.

Ia menyebut para ahli memberikan masukan-masukan yang berkaitan dengan empat tema tersebut.

"Banyak ahli lainnya yang sejak kemarin Pak Prabowo menyediakan waktu untuk mendengar masukan dari para ahli termasuk dari para orang-orang yang bergelut, pemangku kepentingan di bidang itu," ujarnya.

Selain berkomunikasi dengan sejumlah ahli, Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu juga rajin bertemu dengan seluruh ketua umum partai koalisi pendukungnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur . Dalam pertemuan itu Prabowo mendapatkan masukan dari petinggi partai.

"Prabowo rajin sekali bertemu dengan ketum. Minggu ini ustad salim 2 kali, Amien Rais hampir 2-3 hari sekali. SBY sudah 3 kali. Jadi, pertemuan itu terus menerus dilakukan sebagai masukan untuk menghadapi debat dan beberapa persoalan yang dihadapi pada masa mendatang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanggapi Putusan MK, PSHK FH UII Minta Peraturan Netralitas ASN hingga Bansos Disempurnakan

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement