Advertisement

Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, Satu Teknisi Lolos dari Maut

Iim Fathimah Timorria
Senin, 14 Januari 2019 - 21:45 WIB
Budi Cahyana
Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, Satu Teknisi Lolos dari Maut Pesawat kargo berjenis Boeing 707 terbakar setelah gagal mendarat darurat di Iran - Tasnim News Agency via Reuters/Abbas Shariati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah pesawat kargo militer jatuh di barat Teheran, Ibu Kota Iran, akibat cuaca buruk, Senin (14/1/2019). Pesawat itu membawa 16 orang. Sebanyak 15 orang tewas, dan ada satu orang yang selamat. 

Laporan dari Reuters menyebutkan seorang teknisi pesawat menjadi satu-satunya penumpang yang lolos dari kecelakaan maut tersebut. Kantor berita Fars menyebut korban selamat telah dilarikan ke rumah sakit.

Advertisement

Pesawat berjenis Boeing 707 itu jatuh di dekat bandara Fath milik Korps Pengawal Revolusi Elite Iran yang terletak di dekat Karaj di provinsi Alborz, Iran tengah.

"Pesawat kargo Boeing 707 yang membawa daging dari Bishkek di Kyrgyzstan mendarat darurat di bandara Fath pagi ini," tulis militer Iran dalam pernyataan resmi.

"Pesawat tersebut keluar dari landasan selama pendaratan dan terbakar setelah menabrak dinding di ujung landasan."

Militer Iran menyatakan bagian dari kotak hitam pesawat, yakni perekam suara kokpit, telah ditemukan di lokasi kecelakaan.

Juru bicara militer, Shahin Taghikhani, mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa pesawat itu milik Iran dan semua penumpang dalam pesawat adalah warga negara Iran. Pernyataan ini muncul setelah juru bicara badan penerbangan sipil Iran sempat mengatakan pesawat tersebut milik Kirgistan,

TV pemerintah mengatakan tim penyelamat telah dikirim ke lokasi kecelakaan yang terletak di antara Bandara Fath dan Bandara Internasional Payam, tempat pesawat seharusnya mendarat. Penyelidikan lebih lanjut tengah dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement