Advertisement

Kelompok Teroris Ali Kalora Tambah Personel dari Banten dan Poso

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 14 Januari 2019 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kelompok Teroris Ali Kalora Tambah Personel dari Banten dan Poso Ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kelompok teroris pimpinan Ali Kalora menambah anggota baru dengan merekrut tujuh orang. Dari tujuh orang tersebut empat di antaranya dari Banten dan tiga sisanya merupakan simpatisan warga tempat kelompok teroris tersebut bersembunyi di Poso Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan total jumlah anggota teroris pimpinan Ali Kalora ada sebanyak 14 anggota yang aktif saat ini. Padahal, teroris pimpinan Ali Kalora tersebut sampai saat ini masih diburu oleh Satgas Tinombala, tetapi kelompok itu masih sempat melakukan rekrutmen anggota baru untuk menebar teror di Indonesia.

Advertisement

"Memang benar, ada empat orang anggota baru asal dari Banten dan tiga orang lainnya dari simpatisan warga setempat. Total ada tujuh anggota baru kelompok teroris pimpinan Ali Kalora," tuturnya, Senin (14/1/2019).

Menurut Dedi, Polri dan TNI juga telah mengirimkan sejumlah personel dari Jakarta untuk diperbantukan menangkap semua teroris pimpinan Ali Kalora di Poso Sulawesi Tengah. Selain itu, Dedi menjelaskan Kepolisian juga telah merilis dan menyebarkan foto 14 anggota teroris tersebut agar pencarian semakin mudah dilakukan aparat penegak hukum.

"Ya betul, foto mereka juga sudah kami sebarluaskan agar masyarakat dapat membantu melaporkan ke kami," katanya.

Dia juga mengimbau agar seluruh anggota teroris Ali Kalora itu menyerahkan diri kepada Kepolisian agar menjalankan proses hukum sesuai Undang-Undang yang berlaku. "Kami harap yang bersangkutan sadar dan segera menyerahkan diri sampai batas yang ditentukan," ujar Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement