Advertisement

Tabligh Akbar Alumni 212 di Solo Sampai Sekarang Tak Dapat Izin Polisi

Newswire
Sabtu, 12 Januari 2019 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Tabligh Akbar Alumni 212 di Solo Sampai Sekarang Tak Dapat Izin Polisi Aksi 212. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO- Acara Tabligh Akbar Alumni 212 hingga kini belum mendapat izin dari kepolisian.

Kepolisian Resor Kota Surakarta belum memberikan izin kegiatan Tabligh Akbar yang akan diselenggarakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Solo Raya, H-2 sebelum acara. Sedianya, acara tersebut akan berlangsung di Bundaran Gladag Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu (13/1/2019).

Advertisement

Wakil Kepala Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan, izin kegiatan masih dalam kajian lantaran harus mendapat rekomendasi dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

"Karena ada tokoh dari luar Solo yang hadir, jadi harus kordinasi dengan Polda Jateng untuk turun rekom," kata Andy Rifai, saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Kendati demikian, jika izin turun pihaknya akan memberi pengamanan maksimal untuk masyarakat Solo. Ada maupun tidak ada kegiatan tabligh akbar, kepolisian Surakarta posisi siap demi menjaga keamanan di Solo dan sekitarnya.

"Ada kegiatan atau tidak, kami siap menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Solo," lanjut Andy.

Andy juga menyampaikan, berdasarkan pertimbangan dari Bawaslu Jawa Tengah agar Tabligh Akbar tidak disusupi agenda kampanye, menyarankan untuk berpindah lokasi tidak menggunakan area publik.

"Kalau itu kegiatan murni tablig keagamaan, lebih baik jangan menggunakan jalan dan tempat umum, sebaiknya gunakan masjid agar tidak menggangu masyarakat lain," tuturnya.

Andy menyebut, jika Tabligh Akbar PA 212 yang rencana digelar di kawasan Gladag, di bilangan Jalan Slamet Riyadi, Solo, merupakan jalan protokol masuk dalam kategori white area.

"Kawasan white area tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik. Maka dari itu Bawaslu sudah memberi peringatan jika Tablig Akbar digelar di area publik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement