Advertisement

Ini Hasil pertemuan Prabowo-Sandi dengan SBY

Newswire
Kamis, 10 Januari 2019 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Hasil pertemuan Prabowo-Sandi dengan SBY SBY saat bertemu Prabowo di kediaman SBY di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). - Bisnis/Yusran Yunus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Menjelang pelaksanaan debat capres-cawapres, Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan koalisi dalam Pemilu Presiden 2019 harus banyak berbincang.

Atas dasar itulah, dirinya dan Sandiaga Uno menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

"Koalisi 'kan harus banyak berbincang," kata Prabowo usai bertemu SBY di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pertemuan dirinya dan Sandiaga dengan SBY dalam rangka meminta masukan dalam banyak hal.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pertemuan Prabowo/Sandi dengan SBY dalam rangka membicarakan visi dan misi serta berkonsultasi kepada seorang yang telah memenangi Pilpres 2004 dan 2009.

"SBY adalah orang yang memenangi Pilpres 2004 dan 2009 sehingga penting bagi Prabowo/Sandi," kata Muzani di kediaman SBY.

Muzani yang juga Wakil Ketua BPN Prabowo/Sandi itu mengatakan bahwa SBY memberikan masukan terkait dengan debat capres dan cawapres. Dalam debat itu, harus dalam kondisi yang fit.

Menurut dia, SBY menyarankan bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya karena dalam debat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia.

"Bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya karena pada akhirnya bukan hanya orang yang ada di dalam ruangan debat, melainkan pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Ia mengatakan bahwa semua tema debat capres dan cawapres mendapatkan perhatian khusus karena pasangan calon harus menguasai sepenuhnya materi debat.

Pertemuan tersebut juga dihadiri, antara lain, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono, dan Direktur Materi Debat BPN Prabowo/Sandi Sudirman Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement