Advertisement

Rumah di Taman Sari Roboh, 10 Jiwa Penghuninya Sempat Terjebak di Reruntuhan

Newswire
Rabu, 09 Januari 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Rumah di Taman Sari Roboh, 10 Jiwa Penghuninya Sempat Terjebak di Reruntuhan Satu keluarga beranggota sepuluh jiwa terjebak dalam bangunan rumah yang roboh di Jalan Kebon Jeruk 14 RT 006/07 Kelurahan Mapar Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, Selasa (8/1/2018) sekitar pukul 19.36 WIB. - Ist via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebuah rumah di Jalan Kebon Jeruk 14 RT6/7 Kelurahan Mapar Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat roboh. Penyebabnya, diduga akibat pengaruh cuaca buruk dan struktur bangunan yang telah rapuh, Selasa (8/1/2019) malam.

Kejadian tersebut dibenarkan Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih.

Advertisement

"Dugaan penyebab sementara faktor cuaca dan struktur pondasi bangunan yang sudah rapuh," ujar Rompis.

Bangunan tersebut roboh sekitar pukul 19.36 WIB dan membuat satu keluarga berisi sepuluh jiwa sempat terjebak di dalamnya.

Rompis memaparkan, bagian depan bangunan dengan pondasi yang sudah rapuh terkena angin dan hujan yang cukup deras.

Akibatnya, pondasi bangunan mengalami pergeseran. Dua penghuni rumah berusaha melakukan perbaikan pada pondasi tersebut saat terjadi kerusakan bagian rumah.

Pada saat proses perbaikan, pondasi rumah roboh dan mengenai kendaraan roda empat yang diparkir di bagian depan rumah, dan menutup akses jalan keluar untuk delapan penghuni yang masih ada di dalam rumah.

"Dua orang berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat dan sudah ditangani tim medis, petugas kemudian membuka akses jalan untuk delapan penghuni yang masih terjebak di bagian belakang bangunan yang tidak runtuh," ujar dia.

Satuan pemadam kebakaran mengerahkan 10 unit tugas sejumlah 37 orang dalam penanganan bangunan runtuh berkisar 32 meter persegi. Satu unit mobil juga tertimpa reruntuhan bangunan.

Proses penanganan bangunan runtuh tersebut dinyatakan selesai sekitar pukul 20.07 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement