Advertisement

Cerita Megawati Pernah Bercita-cita Jadi Pilot: Saya Pikir Keren Dong

Newswire
Senin, 07 Januari 2019 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
 Cerita Megawati Pernah Bercita-cita Jadi Pilot: Saya Pikir Keren Dong Megawati Soekarnoputri. - Okezone/Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ada cerita menarik yang diungkap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada ratusan pemuda dalam acara "Bu Mega Bercerita" di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Megawati mengaku sempat bercita-cita ingin menjadi seorang pilot. "Dulu saya ingin jadi pilot, keren bisa terbang kemana-mana dan berenti dimana-mana. Tapi ternyata sampai sini ada aturannya, dulu belum tahu. Saya pikir keren dong jadi pilot dulu," ucap Megawati.

Advertisement

Megawati mengatakan, darah politik yang diturunkan ayahnya yang juga merupakan Presiden ke-1 RI Soekarno membuat dirinya terjun ke dunia politik. Megawati sendiri mengungkapkan, ketika dirinya berusia 14 tahun sempat dijadikan delegasi oleh Soekarno.

"Lama-lama di darah saya ada aliran politik. Umur 14 tahun tanpa disangka-sangka, bapak saya ajak saya keluar negeri. Saya langsung bilang "oh tempatnya om Bros itu ya ?", tapi ternyata saya dijadikan delegasi termuda, 14 tahun lho," ungkapnya.

Berkenaan dengan itu, Megawati lantas mengimbau kepada anak muda terutama perempuan, agar berani berekspresi membangun bangsa dan negara kedepannya. Namun, kata Megawati, hasrus sesuai dengan cara yang diajarkan para founding father dan tidak turut memproduksi kebohongan atau hoaks.

"Tapi saya mau menunjukkan anak muda daripada kalian menyebarkan kebencian, coba jadi seperti saya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement