Advertisement

Foto dengan Jenazah Dian Pramana Putra, Fadli Zon: Takziyah Masa Enggak Ada Jenazahnya,

Newswire
Sabtu, 29 Desember 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
Foto dengan Jenazah Dian Pramana Putra, Fadli Zon: Takziyah Masa Enggak Ada Jenazahnya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengunggah foto berlatar belakang jenazah musisi Dian Permana Poetra. - Ist/ Twitter Fadli Zon

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Foto Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat melayat almarhum musisi Dian Permana Poetra menuai kritik. Fadli Zon dinilai tidak etis karena melakukan sesi foto berlatar belakang jenazah Dian PP.

Fadli menjelaskan, foto tersebut diambil setelah dirinya melakukan takziyah. Dalam foto itu Fadli terlihat berfoto bersama Ibunda almarhum, musisi Ahmad Dhani dan istri Mulan Jameela.

Advertisement

"Nggak etis dari mana? coba lihat dong jutaan foto ribuan foto dari mana-mana biasa saja orang takziyah masa nggak ada jenazahnya," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jumat (28/12/2018).

Justru menurutnya perlakuan tidak etis ialah masyarakat yang berswafoto di lokasi bencana alam tsunami di kawasan Banten. Enggan membawa pusing hal tersebut, Fadli menilai kalau kritikan-kritikan itu hanya datang dari masyarakat yang iseng.

"Yang nggak etis itu kalau orang jalan-jalan di pantai untuk melihat [korban tsunami] itu. Harusnya untuk melihat korban itu yang namanya tidak etis," ujarnya.

"Kalau foto disitu ya etis-etis saja. Kalau nggak etis ya mungkin diliatin wajahnya mukanya apanya gitu. Orang duduk dengan itu, nggak ada keberatan juga dari keluarganya, dari ibunya. Itu kan lagi bicara dengan ibunya. Saya kira pasti itu akun-akun palsu lah," pungkasnya.

Untuk diketahui, Fadli Zon sempat mengunggah sebuah foto saat dirinya melayat almarhum musisi Dian Pramana Poetra di kediamannya pada 28 Desember 2018 di akun Twitter pribadinya @fadlizon.

Foto tersebut diberikan keterangan oleh Fadli 'Takziyah alm Dian Pramana Poetra, bersama Ibunda alm, Ahmad Dhani n Mulan. Semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT'.

Namun, banyak dari pengguna media sosial Twitter yang malah melayangkan protes kepada Fadli.

Salah satunya warganet pemilik akun @Atlyko yang menyarankan Fadli untuk lebih baik memberikan penghormatan kepada almarhum ketimbang mengunggah foto seperti itu.

"Eksis dengan jenazah aja, bangga lu Zonk ? Harus memberi penghormatan yang terbaik, bukan diajak eksis ..", tulis @Atlyko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement