Jalan di Surabaya Tiba-Tiba Ambles, Akibat Pembangunan Basement?

Jalan ambles di Gubeng Surabaya. - Ist via Okezone
19 Desember 2018 00:25 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Fenomena aneh terjadi di Surabaya. Ruas Jalan Gubeng Surabaya yang terletak di dekat RS Siloam dan Bank BNI pada Selasa malam (18/12/2018) tiba-tiba ambles.

Dari informasi yang dihimpun dari para saksi di lapangan, diduga lubang yang menganga di Jalan Gubeng Surabaya tersebut lantaran pembangunan gedung basement RS Siloam di dekat jalan tersebut.

"Di sana lagi ada yang bangun basement memang tapi apakah terkait tidaknya saya tidak tahu," ujar Hendri Sulistyo, saksi yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan peristiwa tersebut namun ia belum memastikan penyebabnya.

"Ya terjadi seperti tanah ambles namun untuk ukuran dan kedalaman belum bisa diketahui," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Di sisi lain data dari Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya melaporkan bahwa laporan lubang di Jalan Gubeng Surabaya diterima sekitar pukul 21.43 WIB.

Petugas gabungan dari BPB Linmas, Pemadam kebakaran, dan kepolisian sendiri sudah berada di lokasi kejadian guna melakukan observasi apakah ada korban dari peristiwa yang baru pertama kali terjadi di Surabaya ini.

Arus lalu lintas pun yang menuju lokasi pun terpaksa ditutup dan dialihkan ke jalur lainnya.

Sumber : okezone.com