Advertisement

Dilaporkan ke Polisi, Ini Tanggapan SBY

Newswire
Minggu, 16 Desember 2018 - 15:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dilaporkan ke Polisi, Ini Tanggapan SBY Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui, menyayangkan insiden perusakan baliho dan atribut partai dan bergambar dirinya oleh orang tak dikenal, saat ia berkunjung ke Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12/2018). - Suara.com/Sarman

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU -Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat mempersilakan politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera melaporkan dirinya ke polisi. Pelaporan itu masih terkait kasus perusakan baliho dan atribut Demokrat yang terkesan dalangnya dialamatkan kepada PDIP.

"Saya persilakan. Saya tidak pernah menuding PDI Perjuangan," tegas SBY, saat ditemui wartawan di Jalan Senepelan, Kota Pekanbaru, Minggu (16/12/2018).

Advertisement

Menurutnya, Partai Demokrat punya bukti kuat atas perusakan baliho dan ucapan selamat datang atas kedatangan dirinya ke negeri berjuluk 'Lancang Kuning'.

"Kita punya evidence [bukti], strong evedence [bukti kuat]. Justru ini seharusnya yang membuka pintu pihak kepolisian untuk mengungkapnya," timpal Presiden ke-6 RI ini.

Sementara itu, Kapitra Ampera mengaku PDIP tidak punya masalah dengan SBY maupun Partai Demokrat. "Kami tidak terima dengan tuduhan yang dialamatkan ke PDIP. SBY bukan saingan, dia bukan capres, dia bukan caleg," ucap Kapitra yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Sempat beredar video rekaman pengakuan salah seorang warga yang ditangkap berinisial HS. Dalam video yang belum terkonfirmasi kebenarannya itu, HS menyebut dirinya dibayar untuk merusak spanduk. HS menyebut bahwa pelaku perusakan berjumlah 35 orang dan yang menyuruhnya bernama Budi.

"Tidak ada yang namanya Budi di DPD PDI Perjuangan Riau," tegasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mempercepat Penanganan, Pemkab Kulonprogo Bikin Rembug Stunting

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement