Advertisement

Presiden Jokowi Janji Terus Tingkatkan Dana Desa, 2019 Capai Rp70 Triliun

Newswire
Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Janji Terus Tingkatkan Dana Desa, 2019 Capai Rp70 Triliun Presiden RI Joko Widodo menunjukkan buku yang memuat sejarah perkembangan gedung madrasah saat hadir dan berpidato dalam acara resepsi milad 1 abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimat Muhammadiyah di Jalan Letjen S. Parman, Jogja, Kamis (6/12/2018). Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Jogja juga bersilaturahmi dengan Sri Sultan HB X di Kraton Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH- Janji Presiden RI, Joko Widodo untuk untuk mengucurkan dana desa pada 2019 sebesar Rp70 triliun diungkapkan, Jumat (15/12/2018).

"Dana desa akan terus kita tambah dan pada 2019 pemerintah akan menyalurkannya sebesar Rp70 triliun," katanya pada acara Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa 2018 di Banda Aceh.

Advertisement

"Hidup Jokowi, hidup Jokowi, hidup Jokowi. Dana desa lanjutkan," sahut seribuan tamu undangan dari aparatur desa se-Provinsi Aceh yakni, pendamping desa, keuchik (kepala desa), Kader Posyandu, BUMDes, serta penyuluh pertanian dan guru PAUD.

Sosialisasi prioritas penggunaan dana desa 2018 juga dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, Wali Nanggroe Aceh Malek Mahmud, Plt Gubernur Aceh serta bupati/walikota se-Provinsi Aceh.

"Kok semangat sekali. Sebentar, sangat ingatkan dana desa itu boleh digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan tahun depan dana desa harus digeser untuk pebangunan ekonomi masyarakat desa," tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan dana desa harus dikelola dengan baik demi peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa dan untuk pembelanjaan fisik harus dibelanjakan di desa setempat agar ekonomi masyarakat bertumbuh kembang.

Sementara Eko Putro Sandjojo mengakui setiap tahun pemerintah terus menambah alokasi dana desa.

"Setiap tahun dana desa itu ditambah, pada 2014Rp40 triliun, 2016 Rp60 dan pada tuhun 2019 nanti Bapak Presiden akan menaikkan lagi dana desa menjadi Rp70 trilun," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement