Advertisement

Mengharukan, Gurunya Tak Digaji 2 Bulan, Siswa Kumpulkan Uang untuk Hadiah

Ginanjar Saputra
Kamis, 13 Desember 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Mengharukan, Gurunya Tak Digaji 2 Bulan, Siswa Kumpulkan Uang untuk Hadiah Ilustrasi guru (Reuters/Brian Snyder)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Masalah pendidikan tidak hanya terjadi di tanah air. Di Brasil, siswa mengumpulkan uang yang kemudian diberikan kepada gurunya. Rupanya, aksi para siswa itu dipicu karena si guru tak digaji selama dua bulan.

Kisah inspiratif itu terekam kamera dan videonya viral di media sosial. Video tersebut juga diunggah di akun Twitter milik penyiar radio asal North Carolina, Amerika Serikat (AS), Kevin W, 2 Desember 2018 lalu.

Advertisement

Berdasarkan video yang diunggah, tampak beberapa murid memberikan kejutan kepada gurunya saat mengajar. Tak disangka, guru tersebut mendapatkan uang tunai yang dikumpulkan pada murid. Guru itu pun menangis atas hadiah yang ia terima dan kemudian para murid memeluk sang guru.

Kevin menjelaskan tindakan itu dilakukan para murid karena si guru tak digaji selama dua bulan. "Guru di Brasil mendapatkan hadiah dari muridnya setelah tak dibayar selama dua bulan dan harus tidur di sekolahan," ungkapnya.

Melalui iuran dari kantong pribadi, para murid berhasil mengumpulkan uang senilai US$400 atau sekitar Rp5,8 juta. Kisah inspiratif tersebut mampu memicu rasa terenyuh netizen yang kemudian ramai membagikan video yang diunggah Kevin W itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bus Terbakar di Ring Road Barat Gamping Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement