Advertisement

Prabowo Ditantang Jadi Imam Salat oleh Kubu Jokowi, Begini Jawaban Timses

Newswire
Rabu, 12 Desember 2018 - 19:03 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Ditantang Jadi Imam Salat oleh Kubu Jokowi, Begini Jawaban Timses Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ditantang oleh mantan Ketua PSSI La Nyalla Mataliti untuk menjadi imam salat. Tim sukses merespons tantangan tersebut.

Calon Presiden Prabowo Subianto menilai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI adalah keberagaman dan pluralisme. Pernyataan itu menjawab tantangan kubu Jokowi - Maruf Amin agar Prabowo jadi imam salat dan baca Al Fatihah.

Advertisement

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjelaskan pemahaman Prabowo tentang keislaman tidak perlu diragukan. Riza menjelaskan Prabowo tidak pernah membeda-bedakan orang dengan melihat latar belakang agama yang dianutnya.

Contohnya kala Prabowo menjadi Danjen Kopassus. Prabowo memberikan kesempatan bagi seluruh anak buahnya untuk menempati tempat yang strategis.

Riza kembali menegaskan kalau urusan soal keislaman Prabowo yang disinggung La Nyalla itu tidak bisa dibicarakan karena bersifat pribadi.

"Bagi Prabowo Subianto NKRI adalah keberagaman, pluralisme, merah putih ya kebersamaan, soal keyakinan itu pribadi masing-masing," kata Riza di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (12/12/2018).

Meskipun begitu, Riza menilai kalau Prabowo sudah sepantasnya menjadi seorang pemimpin jika mengikuti ucapan Rasulullah. Menurut Riza ada empat syarat yang disampaikan Rasulullah SAW bagi manusia yang sedang mencari pemimpinnya, yakni sidik (jujur), fatonah (cerdas), amanah dan tabligh, dapat dipercaya. Riza menilai kalau Prabowo memenuhi syarat tersebut.

"Apakah Prabowo orang jujur? Semua orang tahu dia orang yang jujur punya uang semua diberikan untuk kepentingan bangsa dan partai. Rumah saja diberikan dan dihibahkan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, La Nyalla sempat mengungkapkan alasan dirinya membelot ke kubu Jokowi - Mamruf Amin saat bertemu Maruf Amin di kediaman Maruf Amin, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2018).

Salah satu alasan yang membuatnya beralih mendukung Jokowi adalah faktor keislaman. Ia meyakini keislaman Jokowi tak bisa lagi diragukan. Justru ia meminta keislaman Prabowo yang perlu diuji.

"Kalau soal Islam lebih hebat Pak Jokowi. Pak Jokowi berani memimpin salat. Pak Prabowo berani suruh memimpin salat? Nggak berani. Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Pak Prabowo baca Al Fatihah, Al Ikhlas, baca bacaan salat. Kita semua jadi saksi," kata La Nyalla saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah di DIY Menipis, PMI: Aktivitas Donor di Luar Belum Banyak

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement