Advertisement

Ruhut Sitompul : Setelah Bebas Ahok Tak Akan Kembali Berpolitik, Tapi...

Newswire
Selasa, 11 Desember 2018 - 21:04 WIB
Bhekti Suryani
Ruhut Sitompul : Setelah Bebas Ahok Tak Akan Kembali Berpolitik, Tapi... Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaya Purnama alis Ahok tak lama lagi bakal menghirup udara bebas.

Setelah bebas dari masa hukumannya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan lagi terjun ke dunia politik. Hal itu ditegaskan oleh politikus nasional, Ruhut Sitompul. Mantan kader Partai Demokrat itu menyebut, Ahok lebih memilih berbisnis untuk mengisi hari-harinya.

Advertisement

"Dia [Ahok] bilang mau kerja, mau bisnis," ungkap Ruhut Sitompul saat ditemui wartawan di kawasan Jakarta Utara, Senin 10 Desember 2018 malam.

Kendati tak lagi terjun ke politik, Ruhut meyakini jika mantan Bupati Belitung Timur itu akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

"Dia bilang sama saya enggak ikut berpolitik, tapi dukung Pak Jokowi," ujarnya.

Seperti diwartakan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus mendekam di balik jeruji besi usai dinyatakan terbukti bersalah melakukan penistaan agama saat berpidato di Kepulauan Seribu pada 2016 lalu. Pasca-menjalani hukuman sejak Mei 2017, Ahok dipastikan akan bebas pada Januari 2019 mendatang.

"Diperkirakan [bebas] ya Januari 2019, tanggal itu (24 Januari 2019)," ungkap Kabid Humas Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Ade Kusmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement