Advertisement

Perang Petisi Hapus atau Dukung Iklan E-Commerce Blackpink

Kusnul Isti Qomah
Senin, 10 Desember 2018 - 14:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Perang Petisi Hapus atau Dukung Iklan E-Commerce Blackpink Blackpink. - Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Nama Blackpink kian dikenal dan membuat girlband asal Korea Selatan tersebut dibanjiri tawaran-tawaran pekerjaan, yang salah satunya mengisi iklan e-commerce.

Namun sayang, pada iklan tersebut, rupanya Blackpink mendapat penolakan dari banyak pihak. Dimana, seperti yang tampak dalam iklan itu, para personel dari Blackpink mengenakan rok mini. Jelas hal inilah yang menjadi perhatian banyak publik. Sehingga mengundang kekhawatiran dan keresahan sebagian besar orang tua lantaran iklan itu muncul pada jam tayang yang disaksikan oleh banyak anak-anak.

Advertisement

Menanggapi iklan tersebut, pada akhirnya muncul sebuah petisi yang menyatakan penolakan terhadap iklan dari Blackpink. Hal tersebut tersaji dalam laman Change.org. Yang diketahui perisi itu dibuat oleh wanita Maimon Herawati yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia serta platform e-commerce Shopee.

Petisi itu berjudul Hentikan Iklan Blackpink Shopee. Pada awal paragraf, petisi menyebut bahwa pakaian yang dikenakan oleh para personel Blackpink terlalu seronok dimana dianggap mengumbar aurat.

“Sekelompok perempuan dengan baju pas-pasan. Nilai bawah sadar seperti apa yang hendak ditanamkan pada anak-anak dengan iklan seronok dan mengumbar aurat ini? Baju yang dikenakan tidak menutup paha. Gerakan dan ekspresi pun provokatif. Sungguh jauh dari cerminan nilai Pancasila yang beradab,” tulis petisi.

Hingga pada akhirnya, meminta agar KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) bisa kembali meninjau iklan tersebut.

“Kami mengimbau orangtua-orangtua Indonesia untuk melakukan hal berikut: 1.Memberikan tekanan pada KPI melalui lembar pengaduan; 2. Memboikot Shopee –sepanjang Shopee masih menggunakan iklan seronok- demi masa depan generasi selanjutnya,” tutup petisi itu.

Dari pantauan Harianjogja.com, pada Senin (10/12/2018) pukul 12.56 WIB, sudah ada 87.461 yang menandatangani petisi tersebut.

Dari laman yang sama, muncul pula petisi untuk mempertahankan iklan Blackpink yakni yang dibuat oleh Irena Imnida dengan judul Pertahankan Iklan Blackpink. Petisi ini sejauh pengamatan Harianjogja.com mendapatkan dukungan dari 213 orang dari target 500. Petisi lainnya dibuat oleh Uci Fauzia dengan judul Tolak Penghapusan Iklan Blackpink. Petisi ini didukung oleh 28.362 orang dari target 35.000.

Mereka sepakat Blackpink masih lebih sopan dibandingkan artis Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement