Advertisement

Haedar Nashir: Pilpres 2019, Sikap Muhammadiyah Sudah Jelas

Arif Fajar Setiadi
Minggu, 09 Desember 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Haedar Nashir: Pilpres 2019, Sikap Muhammadiyah Sudah Jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir meladeni wawancara seusai peresmian peresmian Gedung C, Gedung D, dan lahan parkir baru RS PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (8/12 - 2018). (Solopos/Arif Fajar)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Menjelang Pemilu 2019, Muhammadiyah dipastikan tidak terlibat politik. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir kembali menegaskan tentang sikap organisasinya dalam Pemilu 2019. Muhammadiyah tetap istikamah dan tidak terlibat politik praktis sehingga tidak perlu diarah-arahkan.

“Pemilu adalah agenda politik lima tahunan, sikap Muhammadiyah juga sudah jelas, jadi tidak perlu diarah-arahkan [dalam Pemilu 2019],” ujar Haedar Nashir saat peresmian peresmian Gedung C, Gedung D, dan lahan parkir baru RS PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (8/12/2018).

Advertisement

Sikap Muhammadiyah dalam Pemilu 2019 sudah jelas. Karena itu, Haedar Nashir menegaskan Muhammadiyah tetap istiqamah dan bergerak dalam dakwah kemasyarakatan dengan kerja-kerja yang produktif dan strategis.

Menurutnya, bangsa dan negara ini harus terus maju dan tak akan tercapai jika tidak ada ikhtiar. Haedar mengatakan Indonesia sebenarnya sudah punya semuanya, tetapi kerja-kerja strategis dan produktif harus dimasifkan dalam perbuatan-perbuatan untuk masyarakat. Oleh karena itu pemerintah dan DPR harus mengkapitalisasi kebijakan-kebijakan yang betul-betul membawa bangsa ini maju.

“Muhammadiyah punya modal untuk itu, karena memiliki lembaga pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi, itu menjadi kekuatan kemandirian Muhammadiyah, tetapi ini juga untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambahnya, dengan modal tersebut akan menjadi kekuatan strategis untuk membawa Indonesia itu berkemajuan. Negara yang dulu dicita-citakan menjadi lebih sejahtera lebih makmur lebih bersatu, lebih berdaulat, dan lebih bermartabat.

“Karena itu Muhammadiyah berharap seluruh kekuatan bangsa bersatu dan ada kebersamaan walapun ada perbedaan pilihan politik. Selain itu pemerintah nanti hasil Pemilu 2019, diharapkan adalah pemerintah untuk suruh rakyat Indonesia. Nah, disitulah Muhammadiyah akan menjadi kekuatan yang bisa bersinergi dengan semua pihak,” jelas Haedar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement