Advertisement

Ma'ruf Amin Ajak Santri Pendukung Tangkis Isu Jokowi PKI

Newswire
Sabtu, 08 Desember 2018 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Ma'ruf Amin Ajak Santri Pendukung Tangkis Isu Jokowi PKI Cawapres Ma'ruf Amin menggelar pertemuan dengan santri pendukung di kediamannya. - Suara.com/Welly)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Bertemu santri menjadi kesempatan calon wakil presiden Ma'ruf Amin untuk mengajak perang terhadap isu PKI. Ma'ruf Amin mengajak kalangan santri untuk tidak gampang termakan isu soal kebangkitan Partai Komunis Indonesia.

Hal itu disampaikan Ma'ruf menanggapi serangan isu PKI yang belakangan kembali dihembuskan pihak tak bertanggung jawab untuk menjatuhkan elektabilitas pasangannya capres petahana, Joko Widodo.

Advertisement

"Saya ingatkan untuk para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar. Isu itu dibuat untuk mendeskriditkan. Pak Jokowi sendiri sudah sering membantahnya," kata Maruf Amin saat menggelar pertemuan bersama Forum Santri Indonesia (FSI) di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Dia pun mengharapkan para santri yang mendukungnya itu bisa menangkis isu PKI dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tak mudah terprovokasi isu-isu SARA yang belakangan masih berkembang.

"Karena itu saya mengajak kaum santri ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa itu isu yang tidak benar. Dan itu harus terus didengungkan," kata dia.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengaku sangat khawatir bila masyarakat mudah terprovokasi isu tersebut maka dampaknya akan merugikan proses demokrasi di Indonesia.

"Jangan sampai yang banyak mengatakan itu benar. Jadi kami harus mengatakan itu tidak benar. Saya kira, santri siap," tutup Maruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PKS dan PAN Bantul Belum Bisa Pastikan Berkoalisi dengan Partai Lain di Pilkada Bantul

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement